August 26, 2020

Walikota Deri Asta, SH Kunjungi Kebun Jahe Yal Malin Pandeka di Kolok Mudiak, Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH mengunjungi Kebun Jahe milik Yal  Malin Pandeka di Desa Kolok Mudiak, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto. Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini mengatakan kunjungan Walikota bersama rombongan tersebut dilaksanakan Selasa, 25 Agustus 2020 kemaren.

Yal Malin Pandeka yang mengaku  sangat senang dikunjungi Pemerintah Kota Sawahlunto.’’Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya, saya sangat merasa senang Pak Walikota beserta jajaran sudih berkenan hadir meninjau lahan Jahe milik saya ini. Ke depannya saya berharap akan ada terus perhatian dari Pemko untuk bidang-bidang prtanian di Kota Sawahlunto’’ ujar Yal Malin Pandeka.

Kunjungan seperti ini memang sering dilakukan Walikota Deri Asa dalam rangka mendukung dan memotivasi para Petani Kota Sawahlunto agar lebih kreatif dalam mengelola dan mengolah hasil pertaniannya.Terlebih di masa pandemi ini, sesuai dengan instruksi Presiden RI agar memperkuat ketahanan pangan.Pemko Sawahlunto  memang memberikan perhatian khusus pada kegiatan - kegiatan pertanian. Deri Asta juga telah menginstruksikan Dinas terkait untuk melakukan dukungan, perhatian dan pembinaan terhada potensi-potensi pertanian di Kota Sawahlunto.

"Bagus sekali, kita apresiasi pada pak Yal Malin Pandeka ini, beliau cukup kreatif mengolah lahannya dengan komoditi yang masih jarang diolah petani lain, yakni komoditi jahe merah ini. Ternyata potensi ekonominya menjanjikan. Beliau sudah memulai, nah kita dukung melalui Dinas Pertanian untuk membimbing bagaimana mengolah lahannya. Karena kalau lahan ini tidak diolah dengan ilmu, maka tentu hasilnya tidak maksimal" kata Walikota Deri Asta.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian  Kota Sawahlunto , Lelis Epriyenti mengatakan bahwa Dinas Pertanian siap untuk selalu memberikan pendampingan pada petani untuk ilmu - ilmu mengenai teknik pengolahan lahan maupun pengolahan tanaman. 

Turut mendampingi Walikota Deri Asta adalah Kepala Dinas Pertanian Lelis Epriyenti beserta Penyuluh Pertanian setempat, Camat Barangin Subandi dan Kepala Desa Kolok Mudiak Fatrionaldi. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!