September 28, 2020

BKMT dan BKPRMI Tanah Datar Gelar Takziah Almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi

 


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-"Gajah Mati Meninggalkan Gading, Harimau Mati Meninggalkan Belang".Begitulah sosok Almarhum Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi.Meskipun telah tiada namun nama beliau tetap dikenang oleh masyarakat Tanah Datar, para sahabat, rekan sejawat, dan handai taulan. Kebaikan dan jasa-jasanya samasa hidup beliau akan selalu dikenang sepanjang masa.


Terbukti dari mulai upacara pelepasan beliau ke tempat peristirahatan terakhir hingga malam-malam Takziah, tak sedikit kerabat, sanak saudara dan para sahabat yang mendo'akan beliau.


Jamaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar pun melaksanakan tausiyah takziah untuk mendoakan almarhum Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi.


Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, acara Takziah tersebut digelar  di Indo Jolito Batusangkar, Minggu, 27 September 2020.

 

Acara dihadiri keluarga besar almarhum di antaranya Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi beserta anak dan menantu, Aristo Munandar yang merupakan besan almarhum serta seluruh keluarga lainnya. Selain itu juga hadir Kepala Perangkat Daerah dan  Ketua BAZ Tanah Datar Yasmansyah. 


Ketua Umum BKPRMI Tanah Datar H. Afrizon dalam kesempatan itu mengatakan bahwa almarhum H. Irdinansyah Tarmizi merupakan tokoh sekaligus panutan bagi seluruh organisasi keagamaan di Tanah Datar.


"Kami merasa sangat merasa kehilangan atas berpulangnya beliau keharibaan Allah SWT, menurut kami almarhum merupakan guru, tauladan dan panutan bagi kami, maka dari itu kami sangat merasa kehilangan atas berpulangnya beliau," kata Afrizon yag juga Kabag Kesra ini.

.

“Tidak hanya kami, anak-anak yang tergabung dalam rumah tahfidz se-kabupaten Tanah Datar juga merasakan hal yang sama, untuk itu kami mendoakan mudah-mudahan beliau diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Allah SW,” tambahnya.


Sementara perwakilan ahlulbait Ade Rezky Pratama pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa secara biologis almarhum H. Irdinansyah Tarmizi hanya memiliki 2 orang anak dan menantu, namun pada hakikatnya beliau memiliki ribuan anak di Tanah Datar yang akan terus mendoakan beliau.


Ade Rezky juga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan almarhum. "Kami mewakili keluarga meminta dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya dan seluas luasnya untuk almarhum, karena tidak ada satu orang manusia yang luput dari salah dan dosa," ujarnya.


Dia juga mengatakan bahwa pihak keluarga juga telah berencana membangun sebuah rumah tahfidz di Tanah Datar, dan rumah tahfidz itu nantinya akan diberi nama rumah tahfidz Irdinansyah Tarmizi.


Tidak itu saja, Ade Rizky juga menyampaikan bahwa pihak keluarga juga akan terus berkontribusi membangun Kabupaten Tanah Datar.


Dia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan seluruh jamaah takziah yang hadir kali ini.


 "Kami atas nama keluarga besar almarhum Bapak H. Irdinansyah Tarmizi mengucapkan terima kasih dan ini juga merupakan sebuah kekuatan besar tersendiri bagi kami sekeluarga," ujarnya.


Lebih lanjut dia mengharapkan agar hubungan silaturahmi yang telah terjalin selama ini antara pihak keluarga dengan seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar akan tetap terjaga dengan baik dan semakin erat hendaknya.


Pada kegiatan ini juga disampaikan tausiyah yang disampaikan langsung oleh ustadz Maswardi yang merupakan ketua BKMT Tanah Datar. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!