September 11, 2020

Petani Sawahlunto Mendapat Bantuan Masker Gratis


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sebanyak 2000 masker gratis dibagi-bagikan kepada petani Sawahlunto. Masker tersebut adalah bantuan dari Yayasan El John Indonesia Foundation melalui Parai City Garden Hotel kota Sawahlunto.

Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini mengatakan bahwa bantuan tersebut diantarkan langsung oleh Manager Parai Hotel Sawahlunto, Dedi Mardius dan diserahkan secara simbolis kepada Walikota Deri Asta, Senin (7/9/2020), di kantor Balaikota setempat.

Menurut Dedi Mardinus, kegiatan bakti social pemberian masker ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, terkait pandemic Covid-19 yang masih saja terjadi di negeri ini, khususnya di kota Sawahlunto.

“Bantuan ini memang diberikan pada petani, mengingat keselamatan petani sangatlah penting, dalam artian bukan mengesampingkan yang lain. Akan tetapi kami ingin melindungi petani dari ancaman Covid-19 ini,” sebut Dedi.

Sebab, lanjut Dedi, jika petaninya terserang Corona, itu akan sangat rawan bagi masyarakat. Sebab, jika hasil pertaniannya sudah terkontaminasi Corona, itu artinya akan sangat rentan dan kita semua akan terancam melalui apa yang kita konsumsi.

“Untuk itulah, bantuan kita kali ini khusus ditujukan kepada para petani melalui Pemerintah Kota yang nantinya akan disalurkan melalui para kelompok tani yang ada di Sawahlunto ini,” imbuhnya.

Dengan bantuan Masker ini, lanjut dia, mudah-mudahan dapat bermanfaat abgi para petani, dan mereka semua terhindar dari ancaman Corona.

Menerima bantuan tersebut Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH yang didampingi Kadis Pertanian Lelis Eprienti serta sejumlah kelompok Tani mengatakan mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan El Jhon Foundation Indonesia ini.

"Atas nama pemerintahan dan masyarakat petani Sawahlunto, kami sangat berterima kasih kepada El Jhon Foundation yang telah memberikan perhatian kepada keselamatan dan kesehatan masyarakat petani Sawahlunto. Melalui Dinas Pertanian, bantuan ini akan segera kita distribusikan kepada masyarakat petani” tambah Deri Asta.

‘Selanjutnya kami berharap kepada sluruh masyarakat Kota Sawahlunto agar mematuhi protokol kesehatan diantaranya dengan memakai masker, agar Virus Corona tidak semakin menyebar’’ pungkasnya  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!