September 25, 2020

Polres Tanah Datar Amankan Penyerahan SK Penetapan Cabup dan Cawabub Tanah Datar



FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Setelah pada awal Bulan September 2020  kemaren  pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wabup Tanah Datar dilaksanakan, kali ini  KPU Tanah Datar akan mengumumkan Pasangan yang akan lolos dalam bertarung untuk menjadi Nomor Satu dan Dua di Tanah Datar. 


Penyerahan SK Penetapan Calon dan Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Pemilhan Bupati/ Wakil Bupati Pilkada 2020 yang dilaksanakan Rabu (23/9)  sekira pukul 11.00 WIB ini diamnankan ketat oleh  Polres Tanah Datar.


Menurut keterangan Kassubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Desfiarta kepada fokussumatera.com melalui pesan WhatsApp hari ini mengatakan, sebanyak 20 personil dikerahkan dalam kegiatan tersebut demi terlaksananya pilkada yang aman damai serta tentunya aman dari Covid-19. 


‘’Sebelum datangnya para LO dari keempat Pasangan Calon, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo SIK. M.Si dan Kepala Kesbangpol Bapak Irwan mengadakan Rapat Koordinasi dengan KPUD Tanah Datar pukul 09.30 WIB. Kunjungan yang dilaksanakan bertujuan melihat kesiapan para pihak dalam menghadapi Tahapan Pilkada 2020 di masa pandemi Covid-19’’ TULIS Iptu Desfiarta dalam pesan singkatnya.


Pilkada 2020 di masa pandemi sudah diatur dalam PKPU No.6/ 2020 tentang Penyelenggaraan Pilkada dalam Kondisi Bencana COVID-19 serta dipertegas dengan Maklumat Kapolri Nomor 3 tahun 2020 tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pemilihan tahun 2020. Intinya bagi yang terlibat dalam tahapan Pilkada 2020 wajib menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.


Iptu Desiarta juga mengatakan bahwa Kamis (24/6) kemaren  KPUD Tanah Datar telah mengumumkan Pasangan calon yang memenuhi syarat untuk bertarung di Pilkada 2020 serta dilanjutkan dengan penyerahan Personil dari Polres Tanah Datar untuk mengawal Para Calon nantinya. Tentunya kegiatan wajib menerapkan protokol kesehatan dan masing-masing Calon wajib mematuhi batas maksimum yang hadir sesuai aturan PKPU.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!