September 2, 2020

Polres Tanah Datar Peringati Hari Polwan ke 72 Tahun 2020


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kepolisian Resort  (Polres) Tanah Datar memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan)  yang ke-72. Upacara peringatan Hari Polwan RI dilaksanakan secara virtual langsung di Markas Besar (Mabes)  Polri yang dipimpin Wakapolri dan di dampingi Ibu Asuh Polwan yaitu Ny. Fitri Idham Azis.Karena masih dalam situasi pandemi, upacara dilaksanakan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kassubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Desviarta dalam rilisnya hari ini, mengatakan untuk Polres Tanah Datar upacara digelar Selasa, 01 September 2020.  Upacara dipimpin Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK, M.Si yang diwakili Wakapolres Tanah Datar Kompol Eridal.

Peringatan Hari Polwan kali ini mengususng tema’’Polwan Siap Mewujudkan Kabtibmasd Masyarakat Semakin Produktif’’. Hal ini merupakan suatu semangat dalam menghadapi masalah kesehatan dan ekonomi yang diakibatkan pandemi covid-19. 

”Harapan saya di umur yang ke-72 ini kedepannya polisi wanita akan ikut serta bahu membahu memajukan negara Republik Indonesia yang kondusif dan masyarakat semakin produktif” ujar Wakapolres Tanah Datar.

Wakapolres juga menambahkan bahwa dimasa saat ini, kehadiran polwan ditengah-tengah masyarakat adalah suatu hal yang sangat diinginkan. Sebagai contoh, jika ada permasalahan yang berkaitan dengan perempuan, maka kebanyakan masyarakat akan lebih percaya untuk bercerita dengan polisi wanita. Hal ini disebabkan hubungan antara perempuan dengan perempuan yang mempunyai keramahan dan rasa simpatik.

Setelah upacara virtual, Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur Polwan di usia ke 72. 

Pemotongan tumpeng dipimpin Wakapolres Tanah Datar dan disaksikan oleh seluruh jajaran Polwan serta PJU Polres Tanah Datar mengingat penerapan protokol kesehatan. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!