September 11, 2020

Wabup Zuldafri Darma Hadiri Halal Bihalal TP PKK Balai Janggo


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam rangka merajut silaturahmi sesama kader Tim Penggerak PENDIDIKAN Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Kader PKK Jorong Balai Janggo gelar Hala- Bihalal. Berbagai perlombaan turut memeriahkan ACARA Halal Bihalal ini. Berdasarkan informasi Humas Tanah Datar puncak acara Halal Bihalal tersebut digelar di Istano Silinduang Bulan, Senin (08/09). Acara turut dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH.

Salah seorang panitia Pit mengatakan, kegiatan halal bihalal tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti tarik tambang, tangkelek panjang, balap karung, giling cabe, kukur kelapa, lomba karaoke dan aneka permainan anak lainnya.

"Kami dari PKK Jorong Balai Janggo Kenagarian Pagaruyung mengadakan halal bi halal sekaligus bersilaturrahmi dan kegiatan itu kami isi dengan aneka perlombaan yang sudah dimulai sehari sebelum puncaknya hari ini Senin," ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma yang turut hadir mengungkapkan rasa syukur dan bangga dengan atraksi budaya serta permainan anak nagari yang masih terus dilestarikan.

"Kegiatan dan atraksi yang tetap mengangkat tradisi dan budaya serta nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya, ke depan tentu generasi penerus tentu akan mencintai adat dan budaya," ucapnya.

Wabup juga berikan apresiasi kepada panitia yang telah mengangkat acara tersebut, mengingat nama Pagaruyung yang sudah cukup dikenal hingga keluar negeri, Wabup minta kegiatan seperti ini dapat dikemas dengan baik sehingga dapat juga sebagai khasanah penarik wisatawan berkunjung ke Tanah Datar.

Di akhir sambutannya Wabup himbau kepada pemuka masyarakat dan para orang tua untuk dapat memberi pengetahuan adat dan budaya kepada generasi penerus, agar mereka cinta akan budaya sendiri.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!