October 16, 2020

Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar Serahkan Bantuan Benih Ikan Kepada Pokdakan ‘’Mina Nan Anam’’



FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar serahkan bantuan benih ikan kepada  Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) ‘’Mina Nan Anam’’, di Jorong Tiga Batur, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar. Serah terima dilakukan langsung oleh Sekretaris Dinas  Pangan dan Perikanan Tanah Datar Ir.Hilmi, M.si didampingi Pengawas Perikanan Ahli Pertama Jumaidi Efendi, S.Pi beserta 5  orang anggota lainnya dan ditrima langsung oleh Ketua Kelompok Rena Mulia beserta anggota.


Menurut penuturan Ketua Pokdakan ‘’Mina Nan Anam’’ Rena Mulia kepada fokussumatera.com, Jumat pagi ini, 16 Oktober 2020 membenarkan bahwa Pokdakan ‘’Mina Nan Anam’’ telah menerima bantuan Benih Ikan yang diantar dan diserahkan langsung oleh Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Datar, Selasa, 13 Oktober 2020.


‘’Benar Pokdakan ‘’Mina Nan Anam’’ telah menerima bantuan bibit ikan dari Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar.  Akhirnya setelah perjuangan dan penantian kami selama kurang lebih satu tahun ini apa yang kami harapkan bisa terwujud’’ ujar Rena Mulia dengan penuh kegembiraan.


‘’Atas nama kawan-kawan kelompok ‘’Mina Nan Anam’’ kami ucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Perikanan Tanah Datar beserta rombongan, dan juga terima kasih kepada pembimbing sekaligus penyuluh kami Ibu Yunaiarti Palar, tanpa bimbingan dan arahan beliau kami tidak mungkin sampai di tahap ini. Dan terima kasih juga kepada kawan-kawan atas dedikasinya kepada kelompok sampai saat ini, semoga kedepannya kita tetap kompak dan bisa mencapai kesuksesan dan keberhasilan sebagaimana kita harapkan bersama’’ tambahnya.


Rena juga katakan bantuan bibit yang diterima berupa benih ikan Rayo ukuran 6-8 cm dengan sebanyak 6 kantong (1 kantong 620 ekor, total 6 kantong  : 6x620  :  3720 ekor )  dan ikan Nila ukuran 7-8 cm sebanyak 7 kantong   (1 kantong 500 ekor, total 7 kantong  : 7x500  :  3500 ekor) . Sehingga total keseluruhan  benih ikan yang diterima  adala 7220 ekor, yang dibagi dalam 3 kolam pembesaran.


‘’Selain bantuan benih ikan  kita juga diberikan bantuan pakan ikan sebanyak 8 karung yang telah didatangkan lebih dulu beberapa hari yang lalu, dengan berat perkarungnya 30 Kg, jadi totalnya 240 Kg’’ tambah Maryati, ST selaku Sekretaris Pokdakan ‘’Mina Nan Anam’’.


Pelepasan bibit ikan dilakukan langsung oleh Tim dari Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin oleh Ir. Hilmi, M.Si. Tim juga  meninjau Pakan yang telah diberikan, apakah sudah disimpan di tempat yang aman dan memenuhi standar dari Dinas. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!