Breaking News

Connect With us

October 6, 2020

Gubernur Sumbar Ikuti Upacara HUT TNI ke - 75

                                                           06 Oktober 2020

FS.Padang(SUMBAR)-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 pada peryaannya kali ini mengusung tema "Sinergi Untuk Negeri", di Mako Lantamal II padang, Senen, 5 Oktober 2020.



Hadir mengikuti peringatan HUT ke-75 TNI pada 5 Oktober 2020 kali ini dihadiri oleh unsur jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Danlanut, Kapolda Sumbar, Ketua DPRD Sumbar, Danlantamal II, Kabinda Sumbar, Pengadilan Tinggi, Kejati Sumbar, Danrem 032, Danyonif 133/Ys, dan Dansatrol beserta jajaran terkait lainnya.


Gubenur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, peringatan HUT ke-75 TNI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka berikan apresiasi kepada TNI yang telah  berkiprah, mendukung, menjaga, Negara Republik Indonesia. 


"Untuk itu, selain menjaga keutuhan kesatuan negara republik Indonesia TNI juga turut berperan dan dibutuhkan dalam membereskan persoalan, terutama melawan Covid-19," kata Irwan.


Menurutnya, sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya agar semuanya menyesuaikan. Mulai dari teknik pertahanan, kecanggihan dan penguasaan teknologi, analisis yang matang serta strategi tempur untuk dapat diaplikasikan melawan Covid-19.


"Untuk bisa bersama-sama kita kerjasama melawan Covid-19. Baik TNI, Kejaksaan, Polri, Pemerintah dan masyarakat, berparan untuk sosial dan kesehatan. Musti kita bersama-sama bereskan persoalan," ucapnya.

Selain itu ia mengatakan, TNI selama ini telah sering bekerjasama baik dengan pemerintah provinsi maupun kota dan kabupaten di Sumbar.


"Dan Pemdapun sering bekerjasama Dengan TNI karena keprofesionalannya yang luar biasa slalu siaga setiap waktu," kata Irwan.


"Maka dari itu ami selaku Pemerintah Provinsi Sumbar mengucapkan terimakasih kepada TNI yang begitu banyak berkiprah dalam mendukung pembangunan di daerah, baik secara provinsi maupun kota dan kabupaten, dalam mendukung kepada semua sektor di Sumatera Barat," katanya.


Gubernur Irwan mengatakan dalam pantunya "Makan Buah, Yang Dimakan Buah Kuwini, Terimaksih Dukungan TNI Selama Ini, Bersama Kita Membangun Negeri".


Dan mengucapkan dirgahayu kepada TNI . "Hidup Didunia Tidaklah Sia-sia, Hidup Bermanfaat Dan Mandiri, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, Sinergi Untuk Negeri".


Selamat Hari Ulang tahun TNI ke 75, semoga selalu bersinergi dalam menyelesaikan persoalan. 


"Untuk menghadapi situasi nasional kaitannya dengan pembangunan, pandemi dan hajat Pilkada sangat tepat kita harus bersinergi TNI, Polri dan komponen masyarakat serta jauh dari ancaman nasional," harap Irwan.(nov)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!