October 7, 2020

Kasus Pasien Sembuh Covid-19 di Tanah Datar Bertambah 2 Orang, Positif Nihil



FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Data Perkembangan Kasus Covid-19  di Tanah Datar hingga Selasa (06/10/2020) kemaren tercatat tidak ada penambahan pasien positif Covid-19. Sementara kasus pasien sembuh  bertambah 2 (dua) orang.


Berdasarkan informasi Humas Tanah Datar dalam rilisnya pagi ini, Rincian data 2 (dua) pasien sembuh tersebut adalah sebagai berikut :

1. Laki-laki, umur 47 tahun, pekerjaan wiraswasta, alamat Perum Aldi Saruaso Barat, Kecamatan Tanjung Emas

2. Perempuan, umur 10 tahun, pekerjaan pelajar, alamat Perum Aldi Saruaso Barat, Kecamatan Tanjung Emas


Selain 2 orang pasien sembuh tersebut ada tambahan 1 (satu) orang meninggal dunia yaitu Perempuan, umur 61 tahun, pekerjaan dagang yang merupakan warga Batu Basa, Kecamatan  Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.


Dengan adanya penambahan kasus pasien sembuh dan meninggal dunia tersebut maka data rekapan sampai hari ini tercatat akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 232 orang yang terdiri dari  7 orang dirawat di RSAM Bukittinggi;  1 orang di RSUD Pariaman;  2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang;  1 orang dirawat di RSUD Padang Panjang;  1 orang di RSUD Hanafiah;  10 orang karantina di  PPSDM Bas;  1 orang karantina di Diklat Padang Besi dan 41 orang isolasi mandiri.


Jumlah pasien sembuh hingga saat ini sudah mencapai  160 sudah  dengan hasil Swab negatif dan meninggal dunia 8 orang. Sementara Suspek 14 orang, Probable 1 orang dan pelaku perjalanan 54 orang.


Terkait hal tersebut, Pemkab Tanah Datar tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan tetap disiplin menerapkan gerakan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.


‘’Intinya tetap waspada, dan ingat selalu untuk menjalankan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dimanapun berada agar terhindar dari terpapar Virus Corona’’ tegas Kabid P2P Dinkes Tanah Datar yang juga sekaligus Juru Bicara Penanganan Covid-19 Tanah Datar, Roza Mardiah. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!