Breaking News

Connect With us

November 18, 2020

55 Personil Polres Pariaman Lakukan Cek Kesehatan


FS.Pariaman(SUMBAR)-Polres Pariaman adakan pemeriksaan kesehatan rutin bagi 55 orang personel aktif di aula Mapolresta Pariaman pada, Rabu (18/11).


Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi anggotanya dilakukan secara berkala.


"Setiap 6 bulan sekali institusi kepolisian melaksanakan cek kesehatan. Guna memonitor dan mengetahui serta merawat kesehatan para personil di Polres Pariaman,", ujarnya


Adapun bidang yang melakukan cek kesehatan personil kepolisian polres pariaman yakninya bidang kedokteran dan kesehatan Polda Sumbar (BiDDokkes).


"Hari ini merupakan tahap kedua, ada sebanyak 55 personel yang dicek kesehatannya. Sedangkan tahap pertama beberapa waktu yang lewat telah kita laksanakan juga untuk 50 anggota," ulas Deny


Lanjutnya, karena keterbatasan anggaran maka di prioritaskan untuk personil yang dalam kondisi sakit dan bagi yang akan melanjutkan sekolah.


"Karena kepolisian memiliko sekolah pengembangan dan ini juga untuk melengkapi 13 Komponen dalam bidang SDM. Salah satunya adalah hasil pemeriksaan kesehatan.


Selain untuk melihat dan merawat kesehatan personil, juga untuk pembinaan karir anggota polres pariaman.


"Nanti setelah hasilnya keluar sekira 2 hari lagi melalui Lab. Biddokes, maka hasilnya akan ketahuan mana yang sakit perlu perawatan. Sakitnya, perawatannya dan rujuknya kemana akan diberikan langsung ke individu personil bersangkutan," ungkap Deny


Ulas Deny, karena keterbatasan anggaran dari 430 personil polres pariaman baru 105 yang dicek kesehatannya.  Sedangkan lainnnya akan di lanjutkan tahun 2021.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!