Breaking News

November 6, 2020

Fhadell Trio Putra, Pemuda Pelopor Kota Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Berkat keuletan dan ketekunannya menggeluti usaha di Bidang Pangan berhasil mengantarkan Fhadell Trio Putra, Pemuda asal Kota Arang,  Sawahlunto ini menjadi Juara I Tingkat Nasional Pemuda Pelopor  Bidang Pangan tahun 2020 yang diselenggarakan  oleh  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Fhadell  Trio Putr adalah  putra Desa Rantih, Kecamatan Talawi, Kota  Sawahlunto yang tengah berwirausaha dengan memproduksi dan menjual kerupuk ubi dengan merek “Hikecy”. 


Fhadel  telah pulang  dari Jakarta untuk menerima piala dan piagam langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada 22 Oktober 2020 yang lalu. Di Kota Sawahlunto Fhadell  pun mendapat sambutan hangat dari Pihak Pemerintah Kota Sawahlunto.


Sebagaimana disebutkan dalam rilis Humas Pemko Sawahlunto hari ini, pada Senin 02 November 2020 kemaren  Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH mengadakan penyambutan terhadap Putra Daerah yang mengharumkan nama Kota Arang ini. Penyambutan dilaksanakan  di Gedung  Balaikota. 


Saat menyambut Fhadell,  Walikota Deri Asta mengutarakan bahwa Pemko Sawahlunto siap untuk terus mensupport kegiatan – kegiatan produktif dan inspiratif yang dilakukan Fhadell. Deri Asta  juga meminta agar Fhadell dapat menularkan ilmu, wawasan dan skill yang dimilikinya pada anak – anak muda Sawahlunto yang lainnya. 


“Kita support Fhadell sejak awal mengikuti lomba ini, Alhamdulillah sekarang berhasil menang, bahkan dengan luar biasa sukses menyabet Juara I Nasional. Kita pastikan bahwa support untuk Fadhel tidak berhenti karena Fhadell telah juara. Sekarang kita akan support Fadhell untuk lebih mengembangkan usahanya di bidang pangan ini, sehingga petani ubi kita terbantu, juga tenaga kerja Usaha Mikro dan Kecil kerupuk ubi “Hikecy”  bisa bertambah yang tentunya berdampak turut mengurangi angka pengangguran” ujar Walikota Deri Asta. 


Deri Asta juga telah mengarahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk dapat memfasilitasi dan membantu Fadhell sesuai dengan peluang yang ada dan mengikuti regulasi yang berlaku. 


“Kita memang membutuhkan anak – anak muda produktif inspiratif seperti Fhadell ini. Makanya Fhadel ini harus kita damping dan kita bina terus sehingga semakin baik dan maksimal kegiatan produktif yang dilakukanny,” ujar Walikota Deri Asta. 


Sementara itu, Fhadel yang mendapat sambutan hangat dari jajaran Pemko Sawahlunto merasa terharu dan mengucapkan terima kasih. 


“ Terima kasih atas support dari Pemko Sawahlunto, terkhusus Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) itu banyak untuk saya. Jadi, kemenangan ini dari peran bersama. Maka saya berharap, untuk mengisi kemenangan ini juga Pemko Sawahlunto terus memberi support. ” kata Fhadell.


Fhadell  juga menyampaikan sekilas perjalanannya sampai meraih Juara 1 Nasional bidang Pangan dalam lomba Pemuda Pelopor Kemenpora itu. 


“Pada awalnya, saya itu mendapatkan Juara 3, namun kemudian ternyata tim juri meminta kepada para finalis untuk menyampaikan presentasi secara langsung di hadapan mereka (sebelumnya presentasi disampaikan melalui videoconference). Saat itulah, saya memaksimalkan presentasi dan menjawab pertanyaan juri. Ternyata itu berpengaruh besar, dalam penilaian dewan juri kemudian menetapkan saya sebagai Juara 1 tingkat Nasional di bidang Pangan” tutur Fhadell. 


Turut mendampingi  Walikota Deri Asta dalam menyambut Fhadell Trio Putra yaitu  Wakil Walikota Zohirin Sayuti dan Sekretaris Daerah Kota dr. Ambun Kadri, MKM.  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!