Breaking News

November 25, 2020

Kota Pariaman Raih Peringkat III Anugrah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020

Kadis. Kominfo Pariaman Hendri saat menerima penghargaan dari Gubernur Sumbar di saksikan ketua KI Sumbar Noval Wiska

FS.Pariaman(SUMBAR)-Plt. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Kepala Dinas Kominfo Pariaman, Hendri menerima penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020 dari KI (Komisi Informasi) Sumatera Barat pada, Rabu (25/11).


Untuk pertama kalinya, Kota Pariaman mendapat peringkat III penerima penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020 dari Komisi Informasi Sumatera Barat sebagai badan publik yang informatif.


Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, didampingi Ketua Komisi Informasi Sumbar, Nofal Wiska, di Ballroom Hotel Grand Zuri Padang.


Sementara, untuk Peringkat I penerima penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020 diraih Kabupaten Pesisir Selatan, dan peringkat II Kota Bukittinggi.


Plt. Wako Pariaman, Mardison Mahyuddin, usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komisi Informasi Sumbar dan Gubernur Sumbar atas terpilihnya Kota Pariaman sebagai tiga terbaik daerah di tingkat Provinsi Sumbar yang menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020 ini.


" Hal ini tak terlepas juga dari dukungan seluruh stakeholder dan OPD Pemko Pariaman, terutama jajaran Dinas Kominfo Kota Pariaman yang selalu aktif dan berperan penting dalam penyebarluasan dan keterbukaan informasi publik yang disampaikan kepada masyarakat dan pembaca," ujar Mardison.


Mardison berharap, dengan adanya keterbukaan informasi publik diharapkan masyarakat dapat aktif terlibat dalam proses pembuatan kebijakan publik mulai dari tahapan perencanaan, implementasi, pemantauan hingga evaluasi kebijakan, mekanisme check and balance yang melibatkan masyarakat penting  dalam mewujudkan kebijakan publik yang tepat sasaran dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.


Sementara itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, mengatakan pemberian penghargaan ini adalah apresiasi atas motivasi dan keberhasilan daerah dan badan publik tersebut di berbagai bidang, dalam menyiarkan keterbukaan informasi.


Irwan juga sangat mengapresiasi terhadap semua badan publik yang ada di Sumatera Barat yang memiliki prediket informatif. 


Lanjutnya, kesemua hal tersebut tak terlepas dari semakin baik dan transparannya dalam pengelolaan keuangan negara. Bahkan ada beberapa badan publik yang tiap tahun mendapat anugerah sebagai badan publik informatif.


"Selamat untuk badan publik yang mendapat terbaik dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020 ini, " pungkas Irwan menutup.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!