Breaking News

Connect With us

November 18, 2020

PCNU Padang Pariaman Masa Khidmat 2020-2025 Dilantik

 Pelantikan PCNU Padang Pariaman oleh Prof. Dr. H. Ganefri, Ph.d

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Jonpriadi menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Padang Pariaman masa khidmat 2020-2025 dan Daurah Aswaja  pada Rabu (18/11) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.


Mewakili Pjs. Bupati Padang Pariaman, dalam sambutannya Sekda mengucapkan terimakasih dan apresiasi serta memberikan penghargaan kepada jajaran NU yang telah berkontribusi dalam mencapai visi dan misi Padang Pariaman baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan  kegiatan untuk mewujudkan visi misi tersebut.


"Salah satu keberhasilan Padang Pariaman juga tergantung pada keikutsertaan serta dukungan para ulama dalam memberikan dukungan dan motivasi kepada Pemerintah Padang Pariaman,"ujarnya.


Sekda juga mengucapkan selamat dan sukses kepada PCNU masa khidmat 2020-2025 yang diisi oleh orang-orang yang berkompeten sehingga nantinya kepengurusan ini lebih baik lagi. Pemerintah Daerah juga akan ikut memfasilitasi untuk lahan untuk kantor PCNU serta akan berusaha dan menindaklaknuti untuk pembangunan kantor tersebut.


Pada pelantikan ini julmah pengurus PCNU yang dilantik sebanyak 69 orang dan dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatra Barat Prof. Dr. H. Ganefri,Ph.d.


Senada dengan itu Ketua Pengurus Wilayah (PWNU) Provinsi Sumatra Barat Prof. Dr. H. Ganefri,Ph.d dalam sambutannya mengatakan NU memiliki dua tugas pokok yakninya tugas kenegaraan dimana NU  harus mendukung kebijakan pemerintah dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tugas kedua mensyiarkan islam hingga saat ini islam masih tetap menjadi agama mayoritas di Indonesia.


"Tujuan NU yakninya pada bidang agama untuk melaksanakan dakwah islam dan meningkat semangat persatuan dalam perbedaan. Dalam bidang pendidikan sebagaimana yang diketahui Kabupaten Padang Pariaman mayoritas amaliyahnya aswaja karena memiliki banyak pondok pesantren oleh karenanya ini merupakan tugas kita sebagai pengurus NU dimana kita harus membuka fikiran mereka untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi,"terang Rektor UNP ini.


Ia juga menambahkan pada bidang sosial budaya Minangkabau menganut filosopi adat basandi syara',syara' basandi kitabullah agar tetap melestarikan budaya, serta  Bidang ekonomi NU mengusahakan pemerataan dan kesempatan dengan mengembangkan usaha yang bermanfaat bahi masyarakat oleh karena NU memilkik badan ekonomi yang berfingsi untuk meningkatkan perekenomian masyarakat.


"Selamat atas pelantikan sebagai PCNU Kabupaten Padang Pariaman semoga bermnafaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,"tutupnya(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!