Breaking News

Connect With us

November 10, 2020

Presiden Jokowi akan Buka MTQ Tingkat Nasional ke-28 secara Virtual


FS.Padang(SUMBAR)-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, pembukaan MTQ ke-XXVIII Tingkat Nasional tahun 2020, akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) secara virtual pada 14 November 2020 nanti. Sementara, secara fisik, pembukaan dihadiri langsung oleh Menteri Agama RI, Fachrul Razi.

Sementara, untuk persiapan untuk pembukaan MTQ ke XXVIII Tingkat Nasional di Main Stadium Kabupaten Padang Pariaman bisa dikatakan sudah siap, hanya tinggal pengerjaan jalan dan pekarangan bagian depan main stadium.

"Semua Venue tempat perlombaan sudah siap. Secara fisik kita sudah siap menyambut para kafilah dari 32 provinsi, termasuk juga persiapan untuk acara penutupan yang saat ini sedang disiapkan panggungnya," kata Irwan Prayitno usai melepas 54 Khafilah Provinsi Sumbar di Hotel Pangeran City, Senin (9/11/2020) di Padang.

Selain itu, Irwan Prayitno juga mengatakan, untuk kehadiran khafilah dari provinsi lain kebanyakan mulai dari tanggal 12 November 2020 secara bertahap. Namun setiap peserta wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

"Mereka akan datang melalui terminal kedatangan yang telah kita khususkan, agar mempermudah untuk registrasi dan dan pemeriksaan Covid-19," ucapnya.

Jumlah peserta khafilah yang akan datang ke Provinsi Sumbar pada MTQ Nasional tahun ini sebanyak 1.476 peserta dari 32 provinsi. Karena ada dua provinsi yang membatalkan mengiimkan khafilahnya, yakni Provinsi DI Jogjakarta dan Nusa Tenggara Timur.

"Karena khafilah datang dari berbagai provinsi, makanya harus dilakukan protokol kesehatan ketat. Tidak hanya melalui BIM, termasuk juga bagi kafilah yang datang melalui jalur darat," ungkapnya.
Selanjutnya, untuk memotivasi para khafilah agar dapat meraih prestasi, Pemprov Sumbar telah menyiapkan sejumlah bonus. Untuk mendali emas akan diberikan bonus sebesar Rp200 juta, mendali perak sebesar Rp150 juta dan medali perunggu sebesar Rp100 juta. (nov)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!