Breaking News

Connect With us

November 10, 2020

Tiga Ruas Jalan di Sawahlunto Butuh Fasilitas PJU


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-
Jalan merupakan fasilitas umum yang sangat penting dan vital. Mengingat jalan merupakan akses yang dilewati banyak masyarakat, kondisi jalan pun harus mendapatkan perhatian yang serius. Tidak hanya kondisi fisik jalan tetapi juga sarana dan prasarana pendukung termasuk penerangan jalan ketika malam hari.


Namun beberapa ruas jalan  di Kota Sawahlunto  kenyataannya masih membutuhkan penerangan lampu jalan. Fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tersedia saat ini dirasa tidak memadai, bahkan bahkan sudah tidak berfungsi lagi karena ada lampu jalan yang sudah tidak menyala.


Seperti tiga ruas jalan yaitu jalan  di Simpang Kubang – Lunto Kecamatan Lembah Segar; di Silungkang ruas jalan Simpang Kubang – Lunto, ruas jalan Muara kalaban – Silungkang di Kecamatan Silungkan  dan di Simpang Gulang Gulang menuju Dusun Koto Desa Talago Gunung Kecamatan Barangin.


Saat dikonfirmasi Kepala UPT Kelistrikan Dinas PUPR kota Sawahlunto Ahmad Zaini, mengakui dan membenarkan kondisi tersebut. Pihaknya telah berupaya melakukan perbaikan terhadap kerusakan dan pemeliharaan ringan dari seluruh lampu PJU yang ada.

“Sudah diupayakan untuk kerusakan dan pemeliharaan ringan. Namun, untuk perbaikan terhadap kerusakan berat seperti penggantian komponen dan sebagainya belum bisa dilakukan, menunggu anggaran perubahan bisa dilaksanakan” jelasnya.


Dia menambahkan, setelah anggaran perubahan bisa dimanfaatkan, segera dilakukan perbaikan. Menurutnya, lampu penerangan jalan umum memang sangat dibutuhkan.


Sementara Humas Kota Sawahlunto melalui Kasubbag Humas  Wiza Andrita saat dikonfirmasi Selasa pagi, 10 November 2020 membenarkan kondisi tesebut. Dikatakan Kasubag Humas bahwa Kondisi lampu PJU di Kota Sawahlunto tersebut sebelumnya sudah mendapat sorotan dari anggota DPRD Kota Sawahlunto dalam  rapat paripurna Rabu (4/11) lalu.


Bebrapa Anggota DPRD diantaranya  Masril yang merupakan sekretaris Fraksi PKPI DPRD Kota Sawahlunto  dan juga Adepron dari Fraksi Gerakan Rotasi Keadilan Indonesia Raya  mempertanyakan penerangan jalan yang ada saat ini hampir merata tidak lagi menyala.Mereka berharap dari pihak berwajib segera tanggap dan dapat melakukan upaya perbaikan sehingga PJU berfunggsi kembali. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!