Breaking News

Connect With us

November 18, 2020

Wako Deri Asta Serahkan Bantuan Mobil Puskesmas Keliling untuk 2 Puskesmas di Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH menyerahkan bantuan Mobil Puskesmas Keliling untuk 2 Puskesmas di Sawahlunto yaitu Puskesmas Lunto dan Puskesmas Kolok.


Menurut keterangan Humas Pemerintah Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, bantuan Mobil Puskesmas Keliling itu diserahkan oleh Walikota Deri Asta secara simbolis Sabtu 14 November 2020 lalu yang bertepatan dengan momen peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Kota Sawahlunto.


Saat menyerahkan  kendaraan bantuan tersebut Deri Asta  menyampaikan bahwa bantuan yang diterima tersebut harus meningkatkan kinerja dari jajaran Dinkesdalduk – KB, RSUD sampai Puskesmas. 


“Apa yang telah kita peroleh dari DAK ini, pastinya harus kita jaga dan manfaatkan sebaik – baiknya untuk menunjang dan meningkatkan kinerja melayani masyarakat,” ujar Walikota Deri Asta.


Deri Asta juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Kemenkes RI yang telah memberikan bantuan DAK di bidang kesehatan untuk Kota Sawahlunto.


‘’Tentunya dana bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Kota Sawahlunto’’ pungkasnya.


Bantuan Mobil Puskesmas Keliling tersebut adalah bantuan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 26 miliar untuk Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto.  Selain  Mobil  Puskesmas Keliling,   Kemenkes juga memberikan bantuan sepeda motor, peralatan kesehatan dan pembangunan tambahan ruangan Puskesmas Talawi serta pembangunan Rumah Dinas Dokter dan Perawat yang saat ini tengah dalam proses pembangunan.


Seperti laporan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk – KB) Kota Sawahlunto Yasril, yang mengatakan   bahwa untuk kendaraan, yakni berjenis mobil ambulance untuk Public Service Center (PSC) sejumlah 1 unit. Kemudian mobil Puskesmas Keliling sejumlah 2 unit. Juga ada mobil penerangan Keluarga Berencana (KB) sejumlah 1 unit.


“Selain mobil, kita juga mendapat 30 unit sepeda motor untuk puskesmas keliling. Sepeda motor ini kita serahkan kepada 6 puskesmas yang ada di Sawahlunto ini” kata Yasril, ketika dihubungi Selasa, 17 November 2020  kemaren. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!