Breaking News

Connect With us

December 30, 2020

11 unit Alat Fitness Outdoor Bantuan Kemenpora RI Dipasang di Silo Sawahlunto



FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sebanyak 11 unit Alat Fitness Outdoor dipasang di Silo, Sawahlunto. Alat Fitness itu merupakan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dan telah siap di pasang di kawasan Silo.


Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH  yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM menyampaikan terima kasih atas bantuan yaag diberikan Kemenpora RI tersebut.


Ungkapan tersebut disampaikan Sekda Ambun Kadri pada saat  mendampingi Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Olahraga dan Rekreasi Kemenpora RI Maifrizon yang berkunjung untuk  memantau peralatan fitness outdoor itu. Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, Kunjungan Asdep Maifrizon dilaksanakan Senin, 28 Desember 2020 kemaren.


“Kita berterimakasih pada perhatian dan kontribusi dari Kemenpora RI terhadap wisata dan olahraga di Sawahlunto. Kami bertekad akan menjaga dan merawat bantuan yang telah diberikan ini. Untuk itu kami berpesan pada Disparpora yang mengelola ini nantinya untuk optimal dalam merawat alat – alat fitness outdoor ini, karena diletakkan di ruang terbuka tentu memang butuh perhatian lebih untuk menjaganya” ujar  Sekdako Dr.dr. Ambun Kadri. 


Ambun Kadri juga menyampaikan harapan pada Kemenpora agar dapat melanjutkan memberi bantuan pada Pemko  Sawahlunto. Sebab, masih banyak potensi olahraga dan rekreasi/wisata Sawahlunto yang perlu dibantu untuk mengoptimalkan pengelolaannya.


Sementara Kepala Disparpora Sawahlunto Nova Erizon, mengatakan pihaknya siap mengelola dan menjaga 11 unit alat fitness outdoor yang telah dipasang di kawasan Silo tersebut dengan sebaik-baiknya agar bermanfaat untuk masyarakat banyak.


“Ini telah menambah nilai dan daya tarik kawasan Silo. Kita akan jaga dan rawat dengan baik. Masyarakat boleh bebas menggunakan, namun kalau sudah ramai tentunya harus dengan bergantian” kata Nova Erizon.


Terkait dengan kondisi pandemi Covid – 19 saat ini, disampaikan Nova maka masyarakat dalam menggunakan Alat Fitness di ruang terbuka tersebut harus dengan menerapkan standar protokol kesehatan. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!