Breaking News

December 25, 2020

82 Warga Pembudidaya Ikan di Sawahlunto Terima Bantuan Benih Ikan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sebanyak 82 orang warga Pemudidaya Ikan di Kota Sawahlunto terima bantuan benih ikan  dari Pemerintah Kota  (Pemko) Sawahlunto yang deserahkan  melalui UPTD Balai Benih Ikan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto. 72.070 ekor bibit ikan tersebut diserahkan langsung kepada warga  disaksikan  oleh Walikota Deri Asta didampingi  Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Heni Purwaningsih. Menurut rilis Humas Kota Sawahlunto hari ini, bantuan diserahkan  Rabu, 23 Desember 2020 . Bantuan ini merupakan  salah satu program Pemerintah Kota Sawahlunto untuk menumbuhkan usaha ekonomi produktif masyarakat melalui sektor pertanian dan perikanan.


“Kita pantau, ada banyak kolam milik masyarakat yang tidak terkelola dengan baik. Padahal itu kan potensi yang sangat bagus, membantu meningkatkan perekonomian juga. Makanya, kita gerakkan program ini, kita berikan bibit ikannya agar dapat dipelihara sampai dipanen oleh masyarakatsehingga potensi kolam yang ada tadi terkelola dengan optimal,” ujar Walikota Deri Asta.


Walikota Deri Asta juga mengajak para masyarakat yang telah menerima bantuan benih ikan itu untuk dapat rajin dan telaten dalam memelihara ikan – ikan tersebut.


Walikota juga menghimbau kepada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan melalui para penyuluh dan tenaga teknis terkait lainnya untuk dapat ‘ringan kaki’ mendampingi dan membantu masyarakat pembudidaya ikan tersebut, sebab dalam bertani maupun beternak mutlak diperlukan pengetahuan dan skill (keterampilan) untuk menggenjot sistem pengolahan dan melipatgandakan hasil panen.


Sementara  Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Heni Purwaningsih mengatakan “Rincian pembagian per – Kecamatannya, itu untuk Kecamatan Silungkang ada 21 orang penerima, Kecamatan Lembah Segar ada 25 orang penerima, Kecamatan Barangin ada 18 orang penerima dan Kecamatan Talawi ada 18 orang penerima,”. (MR)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!