Breaking News

Connect With us

December 3, 2020

BAZNas Tanah Datar Berikan Bantuan Pendidikan kepada 4.345 Siswa


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Tanah Datar menyalurkan bantuan pendidikan sebesar Rp. 1.888.000.000,- . Bantuan tersebut diserahkan kepada 4.345 siswa SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Tanah Datar. Bantuan tersebut diberikan BAZNas Tanah Datar sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan  anak-anak Tanah Datar.  Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, penyerahan bantuan pendidikan dari BAZNas  tersebut dilakukan secara simbolis di MTs Muhammadiyah Lima Kaum, Senin, 30 November 2020 kemaren.


Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah dalam sambutannya mengatakan bantuan senilai Rp. 1.888.000.000,- ini berasal dari zakat Guru dan zakat Sertifikasi Guru. 


‘’Bantuan zakat ini tidak hanya untuk siswa, namun ebelumnya juga sudah disalurkan bantuan Rp. 680 juta untuk Beasiswa mMsuk Perguruan Tinggi Negeri kepada 333 orang dan Rp. 100 juta untuk beasiswa ke Timur Tengah serta beasiswa untuk anak  miskin yang kuliah di luar daerah sebesar Rp. 44 juta’’ jelas Yasmansyah.


Yasmansyah berharap semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dan menambah motivasinya siswa Tanah Datar untuk lebih giat belajar demi masa depan yang lebih baik.


 ‘’Kami do'akan para Muzaki diberi keberkahan dan kelapangan rezkinya serta tetap mempercayakan kepada BAZNas untuk masyarakat Tanah Datar" pungkasnya. 


Hadir pada kesempatan tersebut Pjs. Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Riswandi,  Camat Lima Kaum Hendra Setyawan, Kepala Kantor KUA Lima Kaum, Pimpinan Daerah Aisyah Rusyda Rusli, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lima Kaum Mustafa Akmal serta undangan lainnya. .(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!