Breaking News

Connect With us

December 4, 2020

KPU Sawahlunto Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2020


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Komisi Pemilihan Umum Kota (KPU) Sawahlunto mengadakan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatra Barat tahun 2020  kepada media /Pers se-Kota Sawahlunto. Acara digelar, Jum’at (4/12) pagi tadi di Meeting Room, Inna Ombilin Hotel Sawahlunto.


Dalam sambutannya pada  pembukaan acara Ketua KPU Kota Sawahlunto Fadhlan Armey, S.Kom menyampaikan perlunya bantuan dari rekan-rekan  Wartawan untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada dan mensukseskan acara Pilkada tanggal  09 Desember  2020 mendatang. 


‘’Sosialisasi ini kita lakukan agar masyarakat Kota Sawahlunto bisa lebih mengetahui tentang tata cara Pilkada dan tetap mematuhi prokes kesehatan supaya tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Sawahlunto’’ ujar  Fadhlan Armey, S.Kom.


Selanjutnya acara dilanjutkan oleh pembicara Rita Amelia. Rita mengatakan di Kota Sawahlunto 46.000  lebih pemilih dengan 148 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 


‘’ Bagi pemilih bisa melakukan pindah memilih dengan  alasan  sedang menjalani rawat inap, sedang melakukan pekerjaan ,karna menjalani tahanan dan lain-lain. Caranya adalah   Pemilih melaporkan minimal tiga hari sebelum pemilihan ke TPS atau KPU asal kemudian mendapat  formulir c5. Jadi  c5 ini yang akan dibawa saat pemilihan ke tempat  pemilih bisa melakukan pencoblosan. Sedangkan bagi pemilih yang tidak terdaftar maka pemilih bisa  membawa KTP elektronik ke TPS sesuai alamat KTP nya dengan ketentuan memilih dari  pukul 12.00  s/d 13.00 WIB’’ tambahnya.


Sedangkan  pembicara berikutnya Jasmadi menyampaikan,ada dua belas perbedaan pemilihan kali ini dengan  pemilihan sebelumnya   karna adanya wabah Covid-19, seperti biasanya per TPS  biasanya ada 800 pemilih sekarang hanya 500 pemilih, biasanya c6 sekarang diganti dg c5 pemberitahuan , agar lebih memahami, penetapapan prokes, disterisasi/penyemprotan, pemilih dan panitia memakai sarung tangan dan lain-lain sesuai dengan anjuran Protokol Kesehatan’’. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!