Breaking News

Connect With us

December 6, 2020

RT/RW se Kota Padang Terima Dana Operasional Triwulan IV Tahun 2020


FS.Padang(SUMBAR)-Pemerintah Kota Padang menyerahkan dana operasional RT/RW triwulan IV tahun 2020 secara serentak se-Kota Padang, Minggu (6/12/2020).


Wali Kota Padang Mahyeldi menyerahkannya baik secara simbolis kepada beberapa perwakilan lurah dari Gedung Putih Kediaman Resminya serta juga diikuti secara virtual oleh Camat beserta Lurah se-Kota Padang. Acara tersebut juga diselingi dengan rapat evaluasi Kongsi Covid-19 tingkat RT/RW se-Kota Padang.


Wali Kota Padang Mahyeldi dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, dana operasional ini penting diberikan guna mendukung kegiatan operasional RT/RW di tengah masyarakat yang ada di setiap kelurahan.


"Saat ini kita tengah dihadapi masalah serius yakni dalam penanganan Covid-19. Maka itu kepada pihak kelurahan hingga ke tingkat RT/RW perlu memiliki keterpaduan dan semangat yang sama. Tentu dengan harapan di akhir tahun 2020 ini kita serius melakukan penanganan Covid-19 dengan lebih baik lagi. Karena, sampai saat ini pun belum bisa dipastikan kapan berakhirnya" ujar Mahyeldi yang kembali berdinas sebagai Wali Kota Padang pasca mengikuti cuti Pilkada Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)  terhitung per 6 November 2020 itu.


Mahyeldi pun mengajak RT/RW se-Kota Padang terus berperan dalam menggalang warga masyarakat untuk sama-sama berupaya membantu penanganan penyebaran Covid-19.


"Covid-19 adalah masalah utama kita saatnini. Untuk itu mari kita saling bekerjasama, berkoordinasi dan saling bersatu padu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang. Alhamdulillah, saat ini Padang sudah memasuki (zona orange-red) serta dengan dengan tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 mencapai angka di atas 90 persen. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," jelasnya bersemangat.


Lebih jauh disampaikan wako, adapun dalam menekan dan mengendalikan Covid-19 sangat tergantung pada kesadaran setiap warga untuk mengikuti protokol Covid-19.


"Tugas kita saat ini yaitu bagaimana kita memprotect diri kita dan meningkatkan imunitas tubuh. Maka itu, mari kita senantiasa disiplin dengan memperhatikan 4 M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mendoa. Begitu juga meningkatkan imun tubuh untuk istirahat yang cukup dan erolahraga mengeluarkan keringat. Semoga dengan upaya ini Covid-19 bisa kita cegah masuk ke dalam diri kita," imbuhnya.


Upaya selanjutnya kata Mahyeldi yang akrab disapa Buya itu, yakni meningkatkan konsumsi yang bergizi dengan mengatur pola makan sehat yang telah menjadi budaya baru bagi manusia saat ini hingga masa mendatang.


"Oleh karena itu, kepada bapak ibu Lurah saya harapkan dapat memastikan setiap RT dan RW mempunyai Satgas Covid-19. Alhamdulillah Padang sudah lebih dahulu menyikapinya dengan sudah membuat Kongsi Covid-19 di setiap kelurahan hingga tingkat RT dan RW. Semoga, kesadaran masyarakat di tingkat RT dan RW lebih baik lagi ke depan khususnya dalam penanganan Covid-19. Marena memang dalam mengatasi Covid-19 perlu semangat bersama dari semua elemen dan masyarakat," pungkasnya mengakhiri.


Dalam kesempatan itu juga dihadiri Sekda Kota Padang Amasrul, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, serta beberapa kepala OPD terkait.(David/Humas Kota Padang)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!