Breaking News

Connect With us

December 18, 2020

Terima Penghargaan IGA 2020, Pemko Sawahlunto Berharap Pemeintah Pusat Tingkatkan Perhatian untuk Kota Sawahlunto


FS.Sawaunto(SUMBAR)-Kota Sawahlunto berhasil masuk dalam ajang Innovative Government Award (IGA)  Tahun 2020. Tidak sia-sia dengan mengusulkan 7 Inovasi dalam mengelola Pemerintahan berhasil mengantarkan Pemko Sawahlunto mengantongi penghargaan dalam ajang IGA 2020 dengan predikat ‘’Kota Sangat Inovatif’’. Penghargaan langsung diberikan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) kepada Walikota Deri Asta, SH Jum’at, 18 Desember 2020 di Jakarta. ‘’Kado’’ diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Muhammad Hudori atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.


Menerima penghargaan tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto  berharap agar kedepannya Pemerintah Pusat   semakin memiliki perhatian untukKta Sawahlunto.


Hal tersebut disampaikan Walikota Deri Asta melalui  Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) Kota Sawahlunto Mukhsis.


"Sesuai dengan arahan dari bapak Walikota dan Wakil Walikota, bahwa semua OPD itu harus ada mempunyai program inovasi. Nah dari inovasi - inovasi itu, kita pilih ada sebanyak 7 yang diusulkan untuk penilaian ke Kemendagri dan Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan Penghargaan tahun ini. " ujar Mukhsis.


Inovasi - inovasi yang dikirimkan tersebut, memperoleh nilai rata - rata per 1 inovasi yakni  183 (masuk dalam kategori nilai tinggi, sebab skor maksimal adalah 210). Sementara untuk nilai total mencapai lebih dari 1.000, sehingga dengan capaian di atas 1.000 itu menempatkan Sawahlunto sukses memboyong predikat 'Kota Sangat Inovatif'.


"Tentunya dengan penghargaan ini sedikit banyak membantu menunjang Sawahlunto agar memperoleh perhatian dari  Pemerintah Pusat. Sehingga harapan kita, nanti akan banyak program/kebijakan atau pun perhatian lain dari Pemerintah Pusat untuk Sawahlunto" kata Mukhsis. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!