Breaking News

Connect With us

December 9, 2020

Wako Sawahlunto Deri Asta, SH Ajak Masyarakat Waspada Peredaran Rokok Ilegal


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH mengajak masyarakat Kota Sawahlunto khususnya untuk mewaspadai peredaran rokok  ilegal yang marak belakangan ini.


Himbauan tersebut disampaikan Walikota Deri Asta, SH bersama Wakilnya Zohirin Sayuti dalam rangka mendukung gerakan ‘’Gempur Rokok Ilegal’’, Selasa (7/12).


Gempur Rokok Ilegal yang merupakan operasi yang dilakukan Bea Cukai  RI dalam rangka menekan peredaran rokok ilegal di Indonesia  dan meningkatkan pendapatan Pajak Rokok dan Bea Cukai.


Mengingat Pajak Rokok dan Cukai adalah satu kesatuan yang tidak bisa pisahkan antara satu sama lain, dimana Pajak Rokok berbanding lurus dengan Cukai Rokok, dalam artian semakin besar Cukai Rokok maka semakin besar pula Pajak Rokok yang didapatkan. Karena Pajak Rokok merupakan hasil dari 10 % Cukai Rokok, dan kedua komponen ini sama-sama memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat serta Kabupaten/Kota, termasuk Kota Sawahlunto.


Bentuk dukungan tersebut disampaikan Walikota  Sawahlunto Deri Asta, SH bersama Wakil Walikota Zohirin Sayuti melalui himbauan yang mengajak masyarakat Kota Sawahlunto untuk  berpartisipasi  menyetop peredaran Rokok Ilegal. Pemko Sawahlunto pun telah memasang Poster yang berisi himbauan agar masyarakat waspada terhadap peredaran rokok ilegal dan berpartisipasi mengawasi peredarannya.


Dalam poster tersebut Walikota Deri Asta juga mengajak masyarakat untuk melaporkan jika ada indikasi peredaran Rokok Ilegal yang ditemui  di masyarakat dan  agar segera melapor kepada pihak yang berwajib, yaitu Kantor Bea Cukai Sumatera Barat denagn Nomor  1500225. 


Deri Asta berharap dengan adanya kerjasama seluruh elemen Pemerintah dan masyarakat, tidak akan terjadi peredaran Rokok Ilegal di Kota Arang, Sawahlunto. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!