Breaking News

Connect With us

January 27, 2021

Camat Kisaran Timur Buka Resmi Pelaksanaan MTQ

                                                           27 Januari 2021

FS Asahan(SUMUT)-H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si. Camat Kisaran Timur (Plt) membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid Ke – 52 Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur, Rabu (27/1) dengan pemukulan bedug di Masjid Siti Zubaidah Kelurahan Mutiara.

Pembukaan dihadiri Unsur Forkopimcam Kecamatan Kota Kisaran Timur, KUA Kota Kisaran Timur, Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua MUI Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua BKM Masjid Siti Zubaidah, Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kafilah dari Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Timur beserta tamu undangan lainnya.

Hidayat, dalam bimbingan dan arahannya, ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, terutama kepada Lurah, Ketua Imtaq dan pihak- pihak lain di Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Timur yang ikut serta menyaring para kafilah di Kelurahannya untuk bertanding di Kecamatan Kota Kisaran Timur sebagai perwakilan Kelurahan masing-masing. Hidayat juga berharap kepada para Lurah dapat mengkoordinir dan bertanggung jawab kepada kafilahnya masing-masing karena mereka merupakan perwakilan dari Kelurahan.

Kemenangan itu bukanlah hal yang utama, tetapi yang paling utama adalah bagaimana cara kita menyiarkan dan mengenalkan ajaran dan kesenian agama Islam kepada para generasi muda kita sejak dini.

Ketua Panitia Pelaksana Hadi Rafitra Hasibuan, S. Ag, MA dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur berjumlah 184 orang.

Ketua panitia yang juga merupakan Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Timur itu juga melaporkan lokasi pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur terbagi dibeberapa tempat di Wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timut yakni Fahmil dan Khotil di SMP Negeri 1 Kisaran, Syahril di Aula Kantor Lurah Mutiara, Hifzil di Masjid Al-Fallah Mutiara, Tartil, Tilawah dan Nasyid di Masjid Siti Zubaidah Mutiara. Mengakhiri laporannya, Hadi mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihak panitia telah menerapkan protokol kesehatan. (DR) 

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!