Breaking News

Connect With us

January 12, 2021

Pemkab Tanah Datar Himbau Camat dan Wanag Sosialisasikan Pelaksanaan Musrenbang Nagari 2021


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar  meminta agar seluruh Camat dan Wali Nagari  (Wanag) se-Kabupaten Tanah Datar mensosialisasikan pelaksanaan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan Pembangunan) Nagari  tahun 2021, yang Insya Allah akan dilaksanakan  pada Juli sampai Agustus 2021 ini, sehingga ke depannya Musrenbang berjalan dengan baik dan sukses sesuai kebutuhan di Nagari.


Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Suherman pada Rapat  Persiapan Musrenbang Nagari Tahun 2021. Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, Rapat digelar Senin, 11 Januari 2020 kemaren di  Aula Kantor Bupati di Pagaruyung.


Suherman  katakan “RKP disusun berdasarkan Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 dan Perbup Tanah Datar Nomor 23 Tahun 2019 tentang Juknis Penyusunan RPJM dan RKP. Di Tanah Datar Insya Allah Musrenbang akan dilaksanakan Juli sampai Agustus 2021 ini. RKP Nagari memuat kegiatan tahun 2022 sementara daftar usulan rencana kerja pemerintah (DU RKP) Nagari memuat N+2 (2023). ”


Suherman tambahkan , rapat ini digelar  memantapkan persiapan dan pelaksanaan Musrenbang Nagari Tahun 2021.


Sementara sebelumnya Kadis PMDPPKB  Nofenril menyampaikan bahwa  prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021 berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Nomor 13 Tahun 2020 diutamakan untuk  kegiatan pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Nagari, seperti pengembangan BUMNag, pengembangan ekonomi produktif, pengembangan desa wisata, ketahanan pangan, pencegahan stunting sampai adaptasi kebiasaan baru nagari terhadap pandemi Covid-19.


Terkait Pelaksanaan  Pilwana Serentak tahun 2021 ini,Nofenril katakan ‘’ 21 Nagari dari 11 Kecamatan juga akan melaksanakan Pilwana Serentak dimana hari H pemilihan direncanakan sebelum Idul Fitri 1442 H, makanya dalam forum ini dihimbau kita semua mendukung dan menyukseskan ini ke depannya” .  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!