Breaking News

Connect With us

January 7, 2021

Wako Deri Asta Terima Tropi dan Piagam dari Dinas Pariwisata Sumbar


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Awal tahun 2021 Sektor Pariwisata Kota Sawahlunto berhasil mengukir prestasi gemilang, dengan memperoleh Juara I 'Peduli Wisata Award' dalam kategori The Best Achievement, yang merupakan program Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Tropi beserta piagam penghargaan Juara I 'Peduli Wisata Award' itu sudah diserahkan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno beberapa Minggu yang lalu di Padang.


Wako Deri Asta, SH  didampingi Wawako Zohirin Sayuti dan Sekdako dr.Ambun Kadri menerima langsung Tropi dan Piagam  yang diserahkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto Nova Erizon. Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, Tropi dan Piaga diserahkan  di Balaikota, Rabu, 06 Januari 2021 kemaren.


Walikota Deri Asta menyampaikan terima kasih,  penghargaan ini menjadi penyemangat serta penanda bahwa pengelolaan wisata di 'Kota Warisan Budaya Dunia versi UNESCO' itu tetap berada di jalur yang baik dan benar.


"Di tengah situasi dan kondisi pandemi sekarang ini yang sangat berdampak pada terbatasnya program dan menurunnya tingkat kunjungan wisata, datangnya penghargaan ini menjadi pemacu semangat kita untuk kembali bergerak mengelola wisata Sawahlunto yang lebih baik lagi" ujar Deri Asta.


Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto Nova Erizon, melaporkan tahapan penilaian ajang Peduli Wisata Award telah dilaksanakan melalui dua metode, yakni ; pemeriksaan bahan laporan dan peninjauan langsung ke lapangan oleh tim verifikasi. 


"Ada 2 keunggulan Sawahlunto yang menjadi pertimbangan tim penilai dalam memberikan penghargaan ini, yaitu predikat Kota Warisan Budaya Dunia versi UNESCO' dan telah terdaftarnya kita sebagai situs wisata Geopark nasional," kata Nova Erizon.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!