Breaking News

Connect With us

February 10, 2021

Dandim 0308/Pariaman Buka Pra TMMD ke-110


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Dandim 0308/Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko secara resmi membuka pra TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke - 110 di Korong Lipek Pageh Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung pada, Senin (8/02).


Pelaksana dalam pra TMMD tim manunggal telah menurunkan alat berat dari dinas perhubungan umum Padang pariamam.


"Adapun lebar jalan pada pembukaan ini yang akan dikerjakan kurang lebih 6 m, kemudian dalam pengerjaannya ada pembangunan gorong-gorong sebanyak 3 titik dan jembatan juga 3 titik,"ungkap Titan.


Lanjutnya, melalui survei awal rencana pengerjaan jalan sekitar 2 km, dan jika ada tanjakan yang terlalu tinggi akan diberi elbow oleh alat berat, supaya bisa tegak lurus dan bisa dinaiki kendaraan material.


"Sedangkan personil yang terlibat dalam pra TMMD ini, dari Kodim 0308 sendiri 30 orang, kemudian dibantu oleh masyarakat di Kec. Lubuk Alung, sebagaimana yang sudah di jadwal oleh pihak Camat Lubuk Alung,"ungkapnya.


Ia mengatakan, untuk target pengerjaannya di pra TMMD sampai 60 persen dari total kegiatan yang dilaksanakan.


"Sehingga saat TMMD mulai dilaksanakan, di tgl 2 Mar s/d 31 Mar, tidak berat lagi pengerjaan dilapangan, apalagi dari semula kita mempertimbangkan kondisi cuaca,"pungkas Titan.


Selain pembangunan fisik, ada juga non fisik seperti penyuluhan pertanian, kesehatan, selanjutnya dampak bahaya narkoba dengan Polres, BPBD bencana alam.


"Harapan kita dengan terbukanya akses jalan ini, mudah-mudahan bermanfaat khususnya bagi masyarakat di Nagari Salibutan sebagaimana disampaikan di awal,"ujarnya.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!