Breaking News

Connect With us

February 27, 2021

Eka Putra-Richi Aprian Resmi Dilantik sebagai Bupati dan Wabup Tanah Datar Periode 2021-2026


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Setelah memenangkan kancah Pilkada 09 Desember 2020 lalu, Pasangan Eka Putra, SE- Richi Aprian, SH, MH resmi ditetapkan sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar terpilih untuk periode 2021-2026 mendatang.


Pasangan Eka-Richi resmi dilantik Gubernur Sumatra Barat  Mahyeldi  Ansharullah bersama 10  pasangan Kepala Daerah lainnya di Sumatera Barat.


Menurut keterangan Humas Pemda Tanah Datar dalam rilisnya hari ini Prosesi Pelantikan dilaksanakan  dengan menerapkan protokol covid-19 di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jumat (25/2/2021) kemaren. Namun karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, hanya pasangan Kepala Daerah yang boleh masuk ke dalam ruang pelantikan dan jumlah undangan pun terbatas.


Namun Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memfasilitasi Pemerintah Daerah untuk dapat mengikuti Prosesi Pelantikan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Seperti di Tanah Datar, Jajaran Forkopimda Tanah Datar mengikuti prosesi pelantikan secara daring dari Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.


Prosesi Pelantikan diawali dengan 11 pasangan Kepala Daerah memasuki Auditorium Gubernuran. Kemudian dibacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Pengesahan Pengangkatan  Kepala Daerah danWakil Kepala Daerah hasil Pilkada 2020.


 “Saya perlu mengingatkan, bahwa sumpah yang saudara ucapkan mengandung tanggung jawab sumpah dan tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, tanggung jawab memelihara Pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat”  ujar Mahyeldi .


Sumpah menurutnya, disamping disaksikan oleh diri sendiri dan disaksikan oleh semua yang hadir, dan penting juga disadari sumpah disaksikan Tuhan Yang Maha Esa, karena Tuhan Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.


Sumpah diambil atas kemauan yang sungguh-sungguh dan janji kepada Tuhan dan kepada manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran. Mahyeldi kemudian mengucapkan kata sumpah yang diiiringi oleh para kepala daerah. Dalam pengucapan satu per satu kepala daerah disebutkan jabatannya.


Setelah diambil sumpah, seluruh Kepala Daerah melakukan penandatanganan berita acara dan pakta integritas.


Adapun 11  Pasangan Kepala Daerah yang diambil sumpanya yaitu :


1.   Andri Warman-Irwan Fikri sebagai Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Agam;

2.  Sutan Riska Tuanku Kerajaan-Dasril Panin dt Labuan sebagai Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Dharmasraya

3.  Safaruddin Dt Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri sebagai Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota;

4.  Suhatri Bur-Rahmang sebagai upati/Wakil Bupati Padang Pariaman;

5.  Benny Utama-Sabar AS sebagai Bupati/Wakil Bupati Pasaman;

6.  Hamsuardi-Risnawanto sebagai Bupati/Wakil Bupati Pasaman Barat

7.  Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah sebagai Bupati/Wakil Bupati Pesisir Selatan;

8.  Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah sebagai Bupati/Wakil Bupati Sijunjung;

9.  Eka Putra-Richi Aprian sebagai Bupati/Wakil Bupati Tanah Datar;

10. Erman Safar-Marfendi sebagai Walikota/Wakil Walikota Bukittinggi; dan

11. Zul Elfian-Ramadhani sebagai Walikota/Wakil Walikota Solok.


Kepada pasangan Kepala Daerah yang dilantik Mahyeldi berpesan agar menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!