Breaking News

Connect With us

February 6, 2021

Kegiatan Pra TMMD akan Dimulai pada 8 Februari 2021

Dandim 0308/Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko

FS.Pariaman(SUMBAR)-Dandim 0308/Pariaman Letkol (Letnan Kolonel) Czi Titan Jatmiko mengungkapkan kegitan Pra TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) dilaksnakan pada 8 Februari 2021.

Sedangkan, rencana pembukaan TMMD dilakukan pada 2 Maret dan berakhir 31 Maret. "Namun dikarenakan kondisi cuaca yang tidak menentu di daerah kita sehingga kita lakukanlah kegiatan pemula yakninya pra TMMD,"ungkap Titan di ruang kerjanya, Sabtu (6/02).

Pra TMMD sendiri dilaksanakan Tanggal 8 Februari mulai star di pembukaan jalan titik nol. Kemudian finish di Km 2.5 (2500) dengan pelebaran 6 m.

Lanjutnya, Kemudian pelebaran jalan ini ada 3 pembuatan jembatan beton di tiga titik. Sasaran fisik ini sesuai dengan anggaran yang ada di Pemda. Padang Pariaman berkisar Rp 1 milyar.

"Dengan rincian Rp 900 juta untuk fisik dan Rp 100 juta kebutuhan lainnya,"tambah Titan.

Namun lanjutnya, jika di pra dan setelah pembukaan TMMD cuaca bagus. Insya Allah kita akan tambah sasaran lagi, diluar yang sudah ditentukan. Seperti rehab mushalla dan lapangan bola termasuk tugu TMMD.

"Personil yang diturunkan, sesuai petunjuk yang kita terima dari atas ada Komandan Kompi dan Komandan Satgas sebanyak 15 orang, Tim tekhnis 4 orang, pemantau lapangan 2 orang, kesehatan 4 orang dan tim penyuluh 14 orang ditambah 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) sebanyak 110 orang, total satgas 150 orang.

"Selain infrastruktur ada juga 3 kegiatan non fisik yang diperintahkan oleh pimpinan seperti penyuluhan stunting melalui posyandu, pembinaan terpadu penyakit tidak enular (Pidu PTM) dan pencegahan Covid-19,"terang Titan

Ia mengungkapkan, pengerjaan fisik ini merupakan stimulus untuk mengajak warga agar mau kembali untuk bergotong royong, seperti dulu lagi.

"Nantinya, ketika pengerjaan sudah jalan akan ada pergiliran masyarakat disetiap nagari secara bergantian,"tutupnya.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!