Breaking News

Connect With us

February 2, 2021

Kunjungi Istano Pagaruyuang, Ketum PPWI Wilson Lalengke Kenakan Pakaian Adat Minangkabau


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI) Wilson Lalengke, S.Pd, MA, M.Sc  beserta Ibu Winarsih yang juga merupakan Bendahara Umum DPN PPWI menyempatkan diri mampir di Istano Basa Pagaruyuang, Batusangkar, Tanah Datar. Beliau pun menngenakan Pakaian Adat Minangkabau.


Sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan terhadap Ketua DPN, PPWI Sawahlunto dan Sumbar yang diwakili Ketua DPD PPWI Sumatera Barat Syafrizal Buya, Ketua DPC PPWI Sawahlunto Z.Z. Effendi Dt..Malako dan salah satu rekan Media Siswanto (Pede) mendampingi Ketua DPN beserta Ibu di Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar, Tanah Datar  Minggu, 31 Januari 2021


Ketum mengaku bangga dan merasa tersanjung pada saat mengenakan Pakaian Adat Minangkabau di Istano Pagaruyung. “Saya merasa bangga dan senang berkunjung ke Pagaruyung, karena alamnya sangat asri, terlebih dengan menggunakan pakaian yang spesial ini, pakaian adat Minangkabau. Saya sanggat terharu dan merasa tersanjung. Terima kasih kepada rekan-rekan PPWI Sumatera Barat, Sawahlunto dan Tanah Datar yang telah menjamu kedatanngan saya beserta Ibu  ” ucap Wilson didampingi oleh Istri.


Sebagaimana kita ketahui bersama Istano Basa Pagaruyuang merupakan icon sejarah Budaya Tanah Datar, Luhak Nan Tuo.Istano Pagaruyung juga telah dikenal merupakan objek wisata budaya yang terkenal di Sumatra Barat, bahkan sampai ke Manca Negara.Tidak hanya Istano Basa Pagaruyung, tetapi di Tanah Datar masih banyak objek wisata yang selain indah, unik dan mnarik tetapi juga mempunyai nilai sejarah budaya, seperti Nagari Tuo Pariaangan, Panorama Puncak Pato, Batu Angkek-Angkek dan masih banyak yang lainnya. Itulah sebabnya Batusangkar dikenal dengan sebutan ‘’Kota Budaya’’.


Tak kalah juga dengan Kota Padang, Sumatera Barat dan Kota Sawahlunto yang terkenal dengan sebutan ‘’Warisan Budaya UNESCO, Kota Wisata Tambang dan Kota Arang’’. Di  Kota Padang terkenal Museum  Aditiyawarman, Pantai Padang, Pelabuhan Teluk Bayur dan lain-lain. Sedangkan di Sawahlunto ada Taman Wisata Kandi, Makam Moh. Yamin yang merupakan Pahlawan Nasional Kemerdekaan dan masih banyak tempat wisata yang menarik lainnya. Intinya Kota Padang, Sumatera Barat  menyimpan sejarah –sejarah yang begitu besar.


Kunjungan Ketua DPN Wilson Lalengke  ke Sumatera Barat adalah dalam rangka mengukuhkan Pengurus DPC PPWI Kota Padang dan DPC PPWI Kota Sawahlunto. Seusai mengunjungi tempat Istano Pagaruyung, Wilson Lalengke melanjutkan perjalanan ke Padang Panjang bertemu dengan senior-senior PPWI, kemudian terus ke Kota Padang untuk terbang ke Jakarta.


Selamat Jalan Bapak Ketum beserta Ibu....... !!!

Salam Sukses untuk PPWI....(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!