Breaking News

February 18, 2021

Pipa Karet Hitam untuk Perbaikan Saluran Air PLTU Sijantang Sawahlunto Terbakar


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pipa Karet Hitam yang akan digunakan untuk perbaikan Saluran Air Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sijantang, Kota Sawahlunto terbakar Rabu,  17 Februari 2021 kemaren.


Kejadian ini  terjadi sekitar  pukul 11.15 WIB bertempat di lokasi samping GI (Gardu Induk) PLTU Sijantang.


Menurut saksi mata  yang saat itu berada di Jembatan Timbangan yang tidak jauh dari Lokasi TKP kebakaran di Samping Gardu Induk PLTU Ombilin menjelaskan kebakaran disebabkan dari api yang berasal dari  Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang kemudian menjalar ke tempat penyimpanan pipa sementara.


‘’Saat itu saya hendak pulang untuk istirahat makan siang kemudian saya melihat api di Tempat Pembuangan Sampah telah membesar yang menjalar ke tempat penyimpanan pipa sementara. Saya bermaksud menyiram api itu, namun terjadi ledakan  kecil di bagian pipa yang terbakar’’ ujar Saksi Mata itu.


Melihat kejadian tersebut kemudian ia menghubungi via Hanphone Pengawas Cleaning dan Koordinator Cleaning. Tak selang berapa lama satu Unit mobil Pemadam Kebakaran milik PLTU Ombilin berusaha memadamkan api yang semakin membesar .


Akibat dari kejadian tersebut beberapa buah Pipa Saluran Pendingin yang terbuat dari bahan karet terbakar sehingga menimbulkan api yang cukup besar.


Dugaan sementara api berasal dari TPS  yang ada di dekat tempat penyimpanan pipa sementara kemudian menjalar ke pipa pendingin tersebut.


Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota sawahlunto dan 1 unit mobil pemadam kebakaran milik PLTU Ombilin diterjunkan untuk memadamkan api.


Api dapat dipadamkan sekira pukul 13.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,  situasi di TKP pun aman terkendali.Sementara untuk kerugian sampai dengan saat ini belum bisa dipastikan.


Dalam hal ini Polres Sawahlunto masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran dengan tindakan olah TKP serta  interogasi saksi-saksi berdasarkan Laporan Kejadian Nomor : LK/01/II/2021/Polsek. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!