Breaking News

Connect With us

February 22, 2021

Sosialisasi Organisasi, DPC PPWI Sawahlunto Hadirkan Pimpinan Desa Talawi Hilir


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Demi mewujudkan tujuan dan Program Kerja Organisasi, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Kota Sawahlunto menggelar silaturahmi sekaligus  sosialisasi Organisasi kepada jajaran Pemerintah Desa Talawi Hilir, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Minggu (21/02/2021) tadi di Sekretaris PPWI setempat.


Acara dihadiri Kepala Desa Talawi Hilie Ferdian Irwan didampingi Kepala Dusun Taratak Capo Benny Zartika yang disambut langsung oleh Ketua DPC PPWI Kota Sawahlunto Z.Z.Effendi Dt.Malako beserta seluruh Jajaran Pengurus dan Anggota DPC PPWI Sawahlunto.


Dalam paparannya Z.Z.Effendi menyampaikan bahwa organisasi PPWI adalah hadir untuk mencerdaskan warga sesuai dengan motto "PPWI Hadir untuk Kesejahteraan Warga".


"Organisasi PPWI ini agak sedikit berbeda dengan organisasi Jurnalis lainnya seperti PWI, PWRI, AJI dan lain-lain yang murni memang bergerak di Bidang Jurnalis.Namun PPWI ini mencakup seluruh elemen masyarakat.Jadi yang bergabung di PPWI ini bukan hanya Jurnalis/Wartawan saja, tetapi ada TNI/Polri, Pedagang, Guru, Wiraswasta dan masih banyak profesi yang lainnya" jelas Z.Z.Effendi.


Ditambahkannya, dengan adanya sosialisasi dan silaturahmi ini PPWI ingin bersinergi dengan seluruh jajaran Pemerintah dari tingkat yang paling terendah hingga Pemerintah Kota Sawahlunto, sehingga program-program yang akan dilaksanakan nantinya bwnar-benar bermanfaat bagi masyarakat luas, dan kehadiran PPWI di tengah-tengah masyarakat benar-benar dapat dirasakan dan dapat membawa perubahan dalam masyarakat ke arah yang lebih baik.


Ketua PPWI juga memaparkan gambaran Program Kerja PPWI Sawahlunto yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini diantaranya ada Program Jangka Panjang  seperti Membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Pelatihan Psikologi dan Pelatihan Jurnalis Berbasis IT serta membuka unit Usaha PPWI lainnya.


Sementara Program Jangka Pendek dan Prograp Jangka Menengah juga akan dilaksanakan diantaranya ikut berpartisipasi dalam monitoring protokol kesehatan (Prokes) di sekolah-sekolah yang ada di Sawahlunto, mengisi dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, Seminar Pendidikan,Seminar Narkoba, Donor Darah dan lain-lain.


Ketua juga menyampaikan permohonan maaf karena adanya beberapa Pengurus DPC yang berhalangan hadir karena sedang ada acara keluarga dan kesibukan di luar Kota.


Kades Talawi Hilie Ferdian Irwan menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan.


Ferdian sampaikan atas Program-Program yang dirancang DPC PPWI Sawahlunto, Pemdes Talawi Hilie menyambut positif dan apresiasi, dan berharap semoga kehadiran organisasi PPWI di tengah-tengah masyarakat Kota Sawahlunto khususnya Desa Talawi Hilie dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan masyarakat.


"Untuk program-program yang disampaikan, atas nama Pemdes kaminucapkan terima kasih, dan kaminakan mendukung sepenuhnya" ujar Fedrdian.


"Namun untuk anggaran 2021 ini memang dari APBD kita agak sulit bergerak, Instruksi dari Pemerintah Pusat Dana Dana APBD memng difokuskan untuk pemulihan ekonomi dampak Pandemi COVID-19.Dan untuk BLT juga masih harus dicairkan hingga Desember 2021 nanti" jelasnya.


Sebagai laporan Kades menyampaikan jumlah penduduk Desa Talawi Hilie berjumlah 2054 jiwa yang terdiri 1200 Kepala Keluarga (KK) dan merupakan terpadat nomor 2 sesudah Muaro Kalaban.


Terakhir Ferdian mengharap bantuan dengan kehadiran PPWI dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa, sehingga dapat membawa perubahan dalam masyarakat yang lebih baik.


Acara sikabiri dengan Penyerahan Piagam kenang-kenangan dari Ketua DPN PPWI Wilson Lalengke, S.Pd.M.Sc.MA yang diwakili owlh Ketua DPC PPWI Sawahlunto Z.Z.Effensi Dt.Malako serta penyematan Pin PPWI.(.Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!