Breaking News

February 17, 2021

Sukses Vaksinasi Tahap I, Pemkab Tanah Datar Lanjutkan Vaksinasi Covid-19 Tahap II


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Setelah beberapa waktu lalu vaksinasi Covid-19 tahap I sukses dilaksanakan, lanjutan vaksinasi Covid-19  tahap II kembli dilaksanakan di Tanah Datar.


Untuk tahap II ini telah  ditandai dengan dilakukannya vaksin terhadap Dandim 0309 Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar, Kasatpol PP, Kadis Kesehatan, Kakan Kesbangpol dan jajaran TNI Polri lainnya.


Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, vaksinasi Covid-19 Tanah Datar tahap II dilaksanakan  Selasa (16/2/2021)  kemaren di UPT Puskesmas Lima Kaum.


Kabid P2P Dinas Kesehatan Roza Mardiah menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kedua dilaksanakan selepas 14 hari setelah tahap I. 


“Lanjutan vaksinasi tahap II hari ini untuk Bapak dan ibuk yang telah melaksanakan vaksinasi saat pencanangan 2 minggu kemarin, dan diikuti pak Dandim, Kapolres dan bapak ibuk dari dinas di lingkup pemda Tanah Datar,” katanya.


Ditambahkan Roza, untuk vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 1.474 orang, saat ini masih berjalan.


 “Data sampai kemarin, sudah 716 orang Nakes di vaksinasi tahap I atau masih sekitaran 50% dari sasaran, sedangkan untuk vaksin tahap II sudah ada 9 orang,” katanya.


Sejauh ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar berjalan aman, baik dan lancar. “Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada keluhan berat dari peserta vaksinasi, karenanya kita berharap semua berjalan lancar dan kita targetkan 90% masyarakat kita nantinya bisa di vaksinasi agar terjadi kekebalan kelompok masyarakat nantinya dalam memerangi Covid-19,” tukasnya.


Sementara itu Kakan Kesbangpol Irwan mengungkapkan, selepas di vaksinasi Covid-19 tahap I, tidak ada hal yang berbeda yang ia rasakan.


“Alhamdulillah, semua berjalan baik bagi saya, tidak ada keluhan dan kelainan yang dirasakan, karena itu dihimbau masyarakat agar jangan ragu dan takut untuk di vaksinasi,” katanya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!