Breaking News

Connect With us

February 19, 2021

Terkait Resepsi Pernikahan Wako Deri Asta, Pemko Sawahlunto Gelar Jumpa Pers Bersama Awak Media


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota (Wako) Deri Asta, SH resmi melepas masa dudanya. Setelah melaksanakan Akad Nikah pada, Jum'at 12 Februari 2021 lalu, pasangan Wako Deri Asta, SH dan Maivy Belani Husman, M.Ph akan menggelar Resepsi Pernikahan pada Minggu, 21 Februari 2021 mendatang.


Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto menggelar Jumpa Pers bersama rekan Media dan Wartawan Sawahlunto hari ini Jum'at, 19 Februari 2021.


Hadir dalam Jumpa Pers tersebut Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto Zohirin Sayuti, SE;  Sekdako Dr.dr Ambun Kadri, MKM; Asisten 1 Irzam; Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sawahlunto; Kepala Kesbangpol dan Kabag Humas Pemko Sawahlunto Wiza Andrita yang sekaligus  bertindak sebagai Pembawa Acara.


Dalam paparannya, Wawako menegaskan bahwa Resepsi Pernikahan Wako Deri Asta,SH dilaksanakan secara tertutup dan menerapkan Protokol Kesehatan ketat, mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19.


"Jadi kami tegaskan bahwa acara kenduri Bapak Walikota dilaksanakan dalam bentuk tertutup, tidak ada undangan terbuka.Untuk undangan dibatasi hanya 1.500 dan akan dibagi dalam 5 sesi.Dan acara hanya digelar dari pagi sampai jam 5 sore.Jasi malam tidak ada acara" terang Wawako.


Lebih lanjut Wawako katakan dalam acara Resepsi ini, Wako Deri Asta beserta jajaran Pemko Sawahlunto ingin memberikan contoh untuk semua warga masyarakat bagaimana seharusnya acara keramaian/kenduri di masa Pandemi dilaksanakan.


"Ini semua dilakukan Wako untuk memberi contoh, seharusnya beginilah kenduri dalam situasi Pandemi, tidak ada sesi foto-foto, Meja Tamu dan Buku Tamu, Meja Presidiner bahkan jalan pun akan diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi antrian masa yang dapat menyebabkan timbulnya claster baru Covid-19.Undangan yang datang akan diberikan nasi kotak, kalaupun ada sesi foto akan diatur dan tamu langsung dipersilahkan pulang" tutur Wawako.


"Dan ini yang harus kita biasakan dalam masa Pandemi di masyarakat kita dalam mengadakan keramaian" lanjutnya.


Wawako juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Wako Deri Asta dan pihak keluarga karena dalam acara resepsinya, Beliau tidak dapat mengundang seluruh jajaran baik di lingkup Pemko Sawahlunto maupaun di luar Sawahlunto juga rekan- rekan Media, semua itu dikarenakan kondisi dan situasi Pandemi Covid-19, demi menjaga keamanan dan timbulnya claster baru khususnya di Sawahlunto.


Wawako berharap agar rekan-rekan Media dan Wartawan yang ada di Sawahlunto dapat menyampaikan informasi ini kepada publik, sebagai perpanjangan tangan Pemko bahwa Resepsi Pernikahan Wako Sawahlunto dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!