Breaking News

February 4, 2021

Tim Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Terhadap IAIN Batusangkar Secara Online


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Institut Agama Islam (IAIN) Batusangkar maju selangkah lagi dengan kembali melakukan dan mengurus proses Akreditasi terhadap  Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD). Untuk Akreditasi kali ini ditujukan kepada dengan Program Studi/Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam  (IPII)  FUAD IAIN Batusangkar.


Terkait hal tersebut Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yaitu Dr. Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag., S.S., M.Si dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan kalijaga Jogjakarta dan Dr. Laksmi, S.S., M.A dari Universitas Indonesia  melakukan Asesmen Lapangan secara daring/online  melalui Zoom Meeting selama dua hari mulai Rabu, (03/02) hingga  hari ini Kamis (04/02).

.

Asesmen Lapangan ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc, dan dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd selaku penanggung jawab Asesmen Lapangan i, Wakil Rektor III, Ka. BIRO AUAK dan seluruh Pejabat di FUAD baik Dekan, Wakil Dekan Kabag, Kasubbag, Katua Jurusan, Kepala  Labor dan Dosen serta Karyawan.


“Secara kuantitas semenjak alih status STAIN menjadi IAIN Batusangkar kepercayaan masyarakat Ranah Minang terhadap IAIN Batusangkar, perguruan tinggi keagamaan islam negeri meningkat pesat, dengan jumlah mahasiswa yang masuk ke IAIN Batusangkar, ini dibuktikan dengan baru-baru ini kita IAIN Batusangkar mendaptakan penghargaan dari Kementerian Agama sebagai salah satu IAIN dengan perkembangan jumlah pendaftar tertinggi di Indonesia” ucap marjoni imamora.


Lebih lanjut Marjoni mengatakan “Pada saat ini perkembangan IAIN Batusangkar diarahkan pada Excellent Learning Institut yang memiliki daya saing dalam segi kompetisi Institusi dan Networking sehingga mampu mengembangkan tradisi akademik yang unggul dan terdepan, dalam bidang akademik berbasis  Riset dan Teknologi Informasi berlandaskan Integrasi, Interkoneksi keilmuan dan kearifan lokal”.


Sementara itu Dekan FUAD Dr. Akhyar Hanif, M.Ag mengatakan kegiatan Asesemen Lapangan ini untuk menentukan kelayakan Program Studi/Jurusan di Perguruan Tinggi, berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi, untuk menjamin mutu Program Studi/jurusan secara eksternal baik di bidang akademik maupun non-akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat tentunya.


‘’ Ada tujuh jurusan di bawah Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah/ FUAD ini yakni Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT), Pemikiran Politik Islam (PPI), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Psikologi Islam (PI), Jurnalistik Islam (JI) dan yang sedang kita Akreditasi oleh Tim Asesor Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) dan mudah-muhan akan mendapat nilai terbaik. “tutup Akhyar Hanif. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!