Breaking News

February 26, 2021

Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kualitas SDM, Pemko Sawahlunto Kerjasama dengan Universitas Tamsis Padang


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Meningkatkan mutu  pendidikan dan kualitas Sumber Daya Manusia  (SDM) merupakan komitmen yang tertuang dalam visi-misi Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto.


Pemko Sawahlunto menjalin kerjasama dengan Universitas Taman Siswa (Tamsis) Padang. Kerjasama  di bidang pendidkan itu ditandai dengan penandatanganan berkas Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH bersama Rektor Universitas Taman Siswa Padang, Sepris Yonaldi, Kamis 25 Februari 2021 kemaren.


Adapun ruang lingkup kerjasama yang disepakati antara lain :  Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Peningkatan  Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).


Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebut bahwa penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut menjadi payung hukum antara Pemko dengan Tamsis Padang untuk segera memulai tindak lanjut kerjasama itu.


“Kita yakin, adanya kerjasama dengan Universitas Taman Siswa ini akan membuahkan banyak manfaat pada Sawahlunto. Karena itu, kita mengarahkan pada jajaran di Pemko Sawahlunto untuk segera aktif menjalin koordinasi dengan Tamsis guna merealisasikan peluang - peluang kerjasama yang ada," ujar Walikota Deri Asta.


Berbagai potensi yang dimiliki Universitas Taman Siswa Padang, antara lain dari dosen sampai mahasiswa, diharapkan Walikota Deri Asta untuk dapat dikelola membawa manfaat pada pembangunan kota dan pelayanan pada masyarakat di Sawahlunto.


Sepris Yonaldi  sebagai Pimpinan Universitas Tamsis menyamaikan  bahwa kerjasama ini sejalan dengan sistem kampus merdeka dan merdeka belajar yang disarankan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


"Kita memberdayakan dosen maupun mahasiswa untuk meningkatkan kontribusi pada masyarakat dan lingkungan. Ini bisa berbentuk program magang di instansi - instansi Pemerintah Daerah sampai lembaga - lembaga di Desa dan Nagari seperti Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)," kata Sepris Yonaldi.


Universitas Taman Siswa juga menyiapkan beasiswa untuk membantu meringankan beban orang tua/wali dari para mahasiswa terutama pada situasi Pandemi Covid-19. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!