Breaking News

February 6, 2021

Wujudkan BLK Sawahlunto Sebagai BLK Technopark, Pemko Sawahlunto Gandeng Disnaker dan BLK Provinsi Sumbar


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto (Wako) Deri Asta SH didampingi Wakil Walikota Zohirin Sayuti, SE; Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr. Dr. Ambun Kadri, MKM; Asisten II dan jajaran Kepala OPD terkait serta Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu Ismed, SE mengunjungi Dinas Tenaga Kerja dan Balai Latihan Kerja  (Disnaker dan BLK)  Provinsi Sumatera Barat (SUMBAR).Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini  kunjungan Wako beserta rombongan itu dilaksanakan  Senin, 01 Februari 2021.


Pertemuan dengan Kepala Disnaker  dan Kepala BLK Sumbar adalah untuk berdiskusi guna tindak lanjut menjadikan Kota Sawahlunto sebagai Pusat Pelatihan Otomotif Alat Berat (Operator dan Mekanik) di Sumatera Barat, dimana  pada tahun lalu (15/8/2020) wacana ini sudah dirintis pada  saat menerima kunjungan, Kepala Disnaker dan Kepala BLK  Sumbar, bertempat di BLK Kota Sawahlunto, di Desa Batu Tanjung (Perambahan) Kec Talawi, Kota Sawahlunto.


Pada pertemuan saat   itu Wako mengemukakan, bahwa Pemko selalu melakukan kerjasama dengan berbagai pihak di Sawahlunto dengan semangat gotong royong. Seperti keberhasilan memperbaiki akses jalan ke BLK Sawahlunto. Dengan adanya akses jalan yang baik itu Pemko memiliki harapan membangun dan mewujudkan  BLK Sawahlunto menjadi BLK Technopark (BLK sebagai Pusat Pelatihan Kerja Terpadu) tentu akan semakin besar dan lebih terbuka.


‘’Bahkan dengan adanya kunjungan, pihak propinsi melalui Disnakertrans Provinsi Sumbar, BLK Provinsi beberapa waktu lalu (15/8/2020) tentunya akan mendukung dan membantu untuk berdirinya BLK dimaksud di Sawahlunto,” ujar Deri Asta.


 “Jadi pada kunjungan kali ini, Pemko Sawahlunto bersama rombongan dimaksudkan agar berbagai rencana yang sudah kita kemukakan, dapat segera terwujud untuk Sawahlunto lebih baik tentunya, “pungkas Wako Deri Asta SH mengakhiri. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!