Breaking News

March 15, 2021

DPRD Padang Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2020

                                                                15 Maret 2021

FS.Padang(SUMBAR)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar rapat paripurna internal dengan acara penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020 dirangkaikan dengan Penyampaian Pokok-pokok pikiran DPRD Kota Padang.


Rapat paripurna berlangsung di ruang pertemuan setempat dipimpin Ketua DPRD Syafrial Kani didampingi unsur pimpinan DPRD dengan dihadiri Forkopimda, Anggota DPRD dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMD, Senin (15/3/2021).


“Berdasarkan jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah, hari ini DPRD Kota Padang menyelenggarakan rapat paripurna dengan dua agenda,” ucap Syafrial Kani, membuka acara.


Yaitu penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir tahun anggaran 2020 dirangkaikan dengan Penyampaian Pokok-pokok pikiran DPRD Kota Padang.



Memenuhi ketentuan tersebut, lanjutnya, pemerintah Kota Padang telah mengirimkan buku LKPJ Tahun Anggaran 2020 pada minggu lalu.


Sebelumnya Sekwan Hendrizal Azhar menyampaikan SK DPRD tentang Pembentukan Pansus LKPJ. 


Pada kesempatan itu Plt. Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan sambutan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020.


Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan bersama berita acara dan penyerahan buku LKPJ Wali Kota Padang  Tahun Anggaran 2020 kepada DPRD. Sebelum ditandatangani, redaksional naskah berita acara dibacakan oleh Sekretaris DPRD.



Semua rangkaian acara berjalan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.


Kita segera evaluasi sudah kita serahkan seminggu yang lalu dan hari ini juga kita sudah melaporkan kepada anggota DPRD Kota Padang untuk mereka tidak lanjuti salah segera mereka bentuk Pansus nanti untuk  mengevaluasinya, jelas Wali Kota Padang. 


"Bagaimana untuk nanti kita bisa jadikan acuannya, Alhamdulillah bagaimanapun juga karena adanya kondisi Pandemi pada tahun 2020 ini maka anggaran kita ini banyak yang udah di depan lunasi sakitnya Rp 2,3 persen target itu realisasinya Rp 2,16 triliun yang sudah 90% dari pendapatan itu juga jangan belanja di atas rata-rata 89% ini yang kita" , ulas Hendri Septa. 


Kita bisa lebih dekat lagi memperoleh pendapatan dan juga bagian belanja, ini sangat bermanfaat buat pembangunan kota Padang. Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa Kota Padang akan berupaya selalu bersama dengan seluruh stakeholder lainnya meningkatkan ekonomi. Bagaimanapun juga kita meminta masyarakat untuk tidak lupa dengan kondisi terkini, silakan kita semua berusaha semaksimal mungkin meningkatkan ekonomi kita tapi jangan lupa dengan protokol kesehatannya. Kita sekarang alhamdulillah kota Padang masih dalam zona kuning zona aman, urainya.


"Jangan nanti mentang-mentang kita sudah di zona kuning, terus apa lupa diri dengan kejadiannya sama seperti bulan Oktober 2020 lagi naik lagi jadi kita tidak," tuturnya. 



Contoh kemarin ada beberapa event yang tetap sifatnya nasional. Tapi kita minta mereka melakukan protokol kesehatan sehingga tidak bisa terjadi yang kita kerjakan yaitu penyebaran dari sini  kan kita coba setahap demi tahap ya karena masih bulan Maret ya, nanti bulan April  akan memasuki bulan suci Ramadan, yang terbaik adalah kita minta masyarakat ikuti protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah.


Protokol kesehatan memang tugas kami selalu menghimbau dan menghimbau agar mereka tidak lupa. Sekarang kita menjalankan vaksin  untuk seluruh tingkat usia termasuk lansia. 


Kepada seluruh warga Kecamatan Kota Padang untuk bisa bersama-sama dengan Pemerintah Kota Padang, kita sukseskan program vaksin ini. Demi  supaya kita bisa keluar dari persoalan dunia ini. 


Mohon sekali lagi melalui media sampaikan kepada masyarakat bahwa apa yang dilakukan pemerintah adalah upaya untuk bagaimana juga menyehatkan warga tetap ada khususnya, bagaimana kita bisa keluar dari masalah covid-19.(onai)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!