Breaking News

March 13, 2021

Gubernur Mahyeldi Laksanakan Peringatan Isra' Mi'raj Perdana di Mesjid Jamik Syeh Burhanudin


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur sambut kedatangan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj perdana di mesjid Jamike Syekh Burhanuddin tiram nagari seulayat Ulakan kecamatan Ulakan tapakis pada Jum'at (12/03).


Mesjid ini dimulai pendiriannya pada tahun 2016 dengan donatur berbagai kalangan masyarakat baik ranah maupun rantau termasuk masyarakat yang melintasi jalan raya tiram- Pariaman. 


Dt. Bungsu salah satu niniak mamak tiram mengatakan Masjid Jamik ini berdiri tepat di  samping jembatan tiram dengan luas tanah 3000 M2 dan luas bangunan 900 M2 dengan menelan biaya dari awal sampai siap dan dioperasikan untuk kegiatan ibadah lebih kurang 6 bulan yang lalu.


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya mengatakan bahwasanya mesjid di Padang Pariaman pertumbuhannya sangat cepat, tetapi perlu diisi dengan kegiatan keagamaan yang intensif agar sanak kemenakan kita dapat terjaga dari pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan agama dan adat istiadat kita.


Selanjutnya gubernur Sumatera barat Mahyeldi mengatakan bahwasanya keutamaan isra'mi'raj adalah membangun suasana yang bersedih atau terpuruk menjadi semangat untuk berjuang mengembangkan agama Islam. 


"Pengaruh isra Miraj menjadi penting dan memberikan pengaruh hebat bagi nabi Muhammad Saw. Perlu juga disadari bahwa peristiwa isra'mi'raj ini intinya adalah mari menyerahkan diri dari mesjid ke mesjid,"pungkasnya. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!