Breaking News

March 14, 2021

Hadiri Musda ke- III DPD LPM Sawahlunto, Wako Deri Asta Apresiasi Kontribusi LPM dalam Membantu Kinerja Pemko


FS Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta, SH menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada  Dewan Pengurus Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Sawahlunto yang telah memberikan kontribusi dalam membantu kinerja Pemerintah Kota  (Pemko) selama ini.


Hal tersebut disampaikan Wako Deri Asta, SH pada saat menghadiri Musyawarah Daerah  (Musda) ke III tahun  DPD LPM Sawahlunto tahun 2021.


Menurut keterangan Humas Pemko Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, Musda  ke III tahun 2021 ini digelar  Sabtu 13 Maret 2021 kemaren di Ruang Rapat DPRD Kota Sawahlunto. 


Dalam sambutannya, Wako Deri Asta yang didampingi Ketua DPRD Kota Sawahlunto Ny. Eka Wahyu Ismed, SE mengatakan keberadaan LPM di Kota Sawahlunto sangat membantu dalam mendukung  Program-Program Kerja yang telah direncanakan oleh Pemerintah.


‘’LPM ini memiliki peran yang strategis sebagai mitra Pemko dalam menjembatani masyarakat dengan Pemerintah Desa/Kelurahan . Untuk itu mari bersama-sama bersinergi untuk meningkatkan peran tersebut,  sehingga dapat  menjalankan sebuah Program Kerja yang sudah ditentukan dengan baik’’ ujar Wako.


‘’ Meskipun dalam kondisi Pandemi Covid -19, kita masih  bisa mengatasi dengan  menerapkan berbagai metode untuk menangani penyebaran  Virus ini’’ tambahnya. 


Deri Asta katakan dengan menerapkan berbagai metode Penanganan  Covid -19, Pemko Sawahlunto berhasil meningkatkan   Indek Pembangunan Masyarakat meski dalam situasi pandemi Covid-19. Terbukti angka kemiskinan di Sawahlunto pada akhir tahun 2020 turun menjadi 2, 16  persen dari tahun sebelumnya 2, 17 persen.


Deri Asta menghimbau seluruh elemen masyarakat, termasuk LPM  agar  bersinergi dengan Pemerintahan.’’Beban yang berat ini kita pikul bersama sama, sehingga prestasi  bisa lebih  Kita tingkatkan’’ tegasnya.


‘’LPM kita ini ibarat unlimited . Karena mengukur masyarakat tidak ada batasnya. Pasti banyak rintangan yang akan kita hadapi . Kita berharap semoga pandemi ini segera berakhir , ekonomi masyarakat kita tingkatkan bersama sama’’ pungkas Deri Asta.


Turut hadir  dalam Musda tersebut Sekretaris DPD LPM Provinsi Sumbar , Jumailis , S.sos;  Kepala Dinas Sosial; Perwakilan dari Kapolres; Camat se- Kota Sawahlunto ; kepala Desa se Kota Sawahlunto  dan LPM yang ada di Sawahlunto serta tamu undangan lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!