Breaking News

March 27, 2021

Pemko Sawahlunto Usulkan Pembangunan Workhsop Otomotif Alat Berat ke Kemenaker RI


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah Kota  (Pemko) Sawahlunto usulkan pembangunan  Workshop Otomotif Alat Berat ke Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia  (Kemenaker RI).


Menyampaikan usulan tersebut, Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH langsung  menemui Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia (Menaker RI), Ida Fauziyah.


Menurut keterangan Humas Pemko Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, Pertemuan Wako dengan Kemenaker RI adalah pada, Kamis 25 Maret 2021 kemaren di Jakarta itu adalah dalam rangka  menyampaikan usulan Pemko Sawahlunto agar Kemnaker RI dapat membangun Workshop Otomotif khusus Alat Berat yang nanti bisa disinergikan dengan Balai Latihan Kerja (BLK) di Sawahlunto.


‘’Ini adalah bukti keseriusan Pemko Sawahlunto, kami telah menyediakan lahan di kawasan Parambahan, Kecamatan Talawi untuk dijadikan lokasi Workshop Otomotif khusus alat berat tersebut’’ jelas Deri Asta.


Walikota Deri Asta dalam kesempatan itu juga langsung mengundang jajaran Kemnaker RI untuk datang langsung ke Sawahlunto meninjau lahan telah disediakan bagi pembangunan workshop otomotif itu.


Menemui Menaker Ida Fauziyah tersebut, Walikota Deri Asta didampingi oleh Anggota DPR RI Komisi IX, Darul Siska dan mantan Dirjen Binalattas Kemnaker, Masri Hasyar.


Seentara sebagai bentuk kekompakan eksekutif dan legislatif di Sawahlunto dalam mendukung usulan pembangunan Workshop Otomotif Alat Berat tersebut,  Ketua DPRD Sawahlunto, Ny. Eka Wahyu Ismed, SE turut mendampingi Walikota Deri Asta dalam menemui Menaker Ida Fauziyah. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!