Breaking News

Connect With us

March 16, 2021

Tanah Datar Kembali Berduka, Bapak Pembangunan Masriadi Martunus Tutup Usia


FS.Tanah Datar(SUNBAR)-Kabupaten Tanah Datar kembali berduka, kembali kehilangan sosok pemimpin, panutan dan juga guru yang baik, Masriadi Martunus. Setelah beberapa waktu lalu Tanah Datar juga kehilangan sosok pemimpin yang baik yaitu Almarhi]un Bupati Irdinansyah Tarmizi. 


Masriadi Martunus yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Tanah Datar yang juga Bupati Tanah Datar Periode 2000-2005 Masriadi Martunus dikabarkan tutup usia. 


Menurut  keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, Beliau meninggal dunia pada Jum'at (12/3/2021) lalu,  sekitar pukul 11.45 WIB pada usia 72 tahun. Beliau meninggal setelah menjalani perawatan selama 20 hari di RSPAD Gatot Subroto,  Jakarta.


Kabag Humas dan Protokol Setda Yusrizal membenarkan khabar atas telah berpulangnya mantan Bupati itu. 


"Benar Beliau dikabarkan telah kembali kepangkuan Allah SWT pada Minggu, 12 Maret 2021 lalu setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit di Jakarta selama 20 hari. Semoga amal ibadahnya  diterima Allah SWT dan ditempatkan disisi terbaik-Nya," katanya.


Almarhum Masriadi Martunus, ketika menjabat Bupati berpasangan dengan Masnefi sebagai Wakilnya telah banyak berbuat untuk Tanah Datar, terutama dalam meletakkan sendi-sendi keuangan Pemerintahan dan berbagai inovasi lain yang mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat maupun dunia internasional.


"Alamarhum direncanakan dikebumikan di pemakaman Tanah Kusir Jakarta hari ini juga,"tambah Yusrizal.


Di tempat terpisah, Bupati Eka Putra yang melayat ke rumah duka di kampung halaman almarhum di Nagari Tapi Selo, Kecamatan  Lintau Buo Utara menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya salah seorang tokoh Tanah Datar yang juga pernah menjadi Bupati Tanah Datar masa bhakti 2000-2005.


“Atas nama Pemerintah Daerah, kami menyampaikan duka cita yang mendalam, semoga arwah almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kesabaran. Terima kasih pak Masriadi Martunus, atas segala jasa-jasa semoga dicatat sebagai amal jariyah di sisi-Nya,” ucapnya.


“Kita kehilangan tokoh inspiratif yang penuh inovasi, banyak karya dan sumbangan ide dan gagasan cemerlang, tidak hanya saat menjabat bupati tetapi beliau terus berikan untuk Tanah Datar setelah selesai masa jabatan sebagai bentuk kecintaan beliau terhadap kemajuan kampung halaman. Dengan begitu banyak karya dan jasa beliau untuk Tanah Datar, layak kiranya Bapak Masriadi Martunus disebut Bapak Pembangunan,” sambungnya.


 ‘’Kepada masyarakat Tanah Datar yang mungkin saja bergaul dengan Beliau semasa hidup, diharapkanberkenan   memaafkan kesalahan Beliau,” pungkas Eka Putra . (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!