Breaking News

March 15, 2021

Wako Deri Asta bersama Ketua TP PKK Ny. Meyvita Deri Asta Serahkan Bansos untuk Warga yang Sakit di Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto Deri Asta bersama Ketua TP - PKK Kota Sawahlunto Ny. Meyvita Deri Asta membesuk sekaligus  menyerahkan bantuan sosial kepada 2 anak Sawahlunto yang menderita sakit  dan  memerlukan perawatan intensif secara berkala.


Kedua anak tersebut yakni  Rasyid Fadhil Ibrahim di Dusun Sawah Tambang Desa Muaro Kalaban dan Harsya Nurfattah di Kelurahan Kubang Sirakuk Selatan.  Rasyid adalah  putra dari Edi dan Rosilia menderita infeksi kaki yang mengakibatkan kaki balita berusia 5 tahun ini melepuh seperti mengalami luka bakar. 


Yang kedua adalah Harsya Nurfattah, bayi berusia 8 bulan putri bungsu dari Yuli Karianto dan Nurfita Sari menderita penyakit yang secara istilah medis disebut epilepsi iraktable dan microsepalus. Yakni penyakit dimana penderitanya mengalami penyempitan pernafasan. 


Selain bantuan sosial dari Pemko Sawahlunto, juga ditambah dengan bantuan dari Forum Anak Kota Sawahlunto (FAKA) yang menggalang dana untuk membantu Rasyid Fadhil Ibrahim. FAKA berhasil menggalang dana sebesar Rp 5,1 juta, yang langsung diserahkan pada Jum'at 12 Maret 2021 tadi kepada Fadhil Rasyid Ibrahim. 


Deri Asta  menyampaikan turut prihatin dan berempati atas keadaan  ananda  Rasyid Fadhil Ibrahim dan Harsya Nurfattah. Diusianya yang masih balita mereka harus menanggung rasa sakit yang luar biasa.


Deri Asta  berpesan kepada jajaran di Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan serta Pemerintah Desa dan Kelurahan untuk mendampingi keluarga Rasyid dan Harsya. Kiranya nanti ada lagi perhatian dan bantuan yang dapat diberikan pada mereka.


Kepada pihak keluarga, Deri Asta berpesan agar tabah dan sabar dan senantiasa berdo’a untuk kesembuhan putra-putrinya, karena hanya Allah yang berkuasa atas segala sesuatu.


‘’Kita selaku manusia hanya bisa berusaha, berikhtiar  dan berdo’a, semoga nanada Rasyid dan Harsya segera diberikan kesehatan dan kesemmbuhan dari penyakitnya. Kepada Bapak, Ibu orang tua agar senantiasa tabah,  karena kekuatan kita sebagai orang tua yang akan mendampingi anak-anak kita’’ pungkas Deri Asta. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!