Breaking News

April 5, 2021

230 Ketua RT dan 65 Ketua RW di Kecamatan Padang Barat Terima Dana Operasional Triwulan I tahun 2021


FS.Padang(SUMBAR)-Plt Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan secara resmi dana operasional bagi 230 RT dan 65 RW dari 10 kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Barat. 


Penyerahan dana operasional untuk triwulan I di tahun 2021 itu, dilakukan secara simbolis oleh Plt Wako di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Senin (5/4/2021).


Dalam sambutan dan arahannya, Plt Wako menyampaikan harapan dana operasional tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Penyerahan dana ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan Pemerintah Kota Padang, dimana anggarannya telah dianggarkan tiap tahunnya.


"Dana operasional yang kita serahkan per 3 bulan ini merupakan upaya kita untuk menunjang aktifitas dan meringankan beban para RT dan RW sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.


"Semoga bapak/ibu para Ketua RT dan RW dapat maksimal sebagai mitra pemerintah di tengah masyarakat. Sehingga, segala kebaikan dan keperluan masyarakat dapat tertangani secara baik tentunya. Untuk itu, atas nama Pemko Padang kami mengucapkan selamat kepada para RT dan RW se-Kecamatan Padang Barat yang menerima dana operasional hari ini," ucap Hendri.


Lebih jauh orang nomor satu di Kota Padang itu menambahkan, sebagaimana yang telah ia sampaikan sebelum-sebelumnya, bahwa Pemko Padang mengharapkan dan menginginkan RT dan RW ikut berperan sebagai agen pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Padang. Yaitunya dengan mengarahkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, terutama terhindar Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.


"Kepada para RT dan RW kami harapkan bisa mengajak seluruh warganya di lingkungan masing-masing untuk tetap melaksanakan (3 M-red) sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Jadilah agen untuk hal tersebut di samping hal-hal penting lainnya. Semoga saja, dengan upaya kita semua termasuk adanya dukungan RT/RW se-Kota Padang, maka insya Allah Kota Padang bisa keluar dari wabah Covid-19 ini. Sekarang Kota Padang sudah memasuki zona kuning (aman-red), semoga ke depan lebih baik lagi tentunya," imbuh Hendri Septa optimis.


Sementara itu, Camat Padang Barat Eri Sendjaya menjelaskan terkait kegiatan penyerahan dana operasional triwulan I tahun 2021 bagi RT dan RW se-Kecamatan Padang Barat. Untuk per RT katanya, menerima dana operasional per bulannya sebanyak Rp280 ribu. Sedangkan untuk per RW sebesar Rp340 ribu. 


"Jadi total dana operasional yang disalurkan bagi RT dan RW se-Kecamatan Padang Barat untuk triwulan I tahun 2021 ini adalah sebanyak Rp295 Juta," sebut Eri.(David/Humas Pemko Padang)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!