Breaking News

April 27, 2021

Irwan Basir Datuk Rajo Alam Lepas ke Peristirahatan Terakhir Alm. Jamaludin


FS.Padang(SUMBAR)-Ninik Mamak Nagari Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM melepas jenazah Alm. Jamaludin (berusia 62 tahun) ke peristirahatan terakhir di rumah duka. Alm Kakak dari Pak Amrizal (Pak Am). Bertempat di Kelurahan Kuranji, Kota Padang.


Dari pantauan awak media di lapangan Alm. Jamaludin akan di kebumikan di makam keburan kaum suku Chaniago di setelah lepas sholat Zuhur nantinya.


Jenazah dilepas oleh Ninik Mamak Nagari Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi Dinsos Sumbar Iskandar, S.pd, Mulyadi, Ketua KAN Nagari Pauh IX Kuranji, Suhardi Datuk Rajo Bujang, dan Sekretaris Mak Itam, Rang Tuo Suku Chaniago, Tokoh Masyarakat, Bundo Kandung, Kongsi Kematian Tui Sepakat, Pemuda dan Pemudi.


Pelepasan dihadiri oleh segenap masyarakat dan wartawan dari berbagai media yang ada di Kota Padang.


Selain itu, Ninik Mamak Nagari Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam menyampaikan, Alm. Jamaludin adalah sosok yang mudah bergaul dan memahami pentingnya kearifan lokal. Almarhum dikenal dekat dengan semua kalangan masyarakat.


Setiap yang bernyawa pasti akan menghadap Allah SWT. Tentu kita yang tinggal menyelenggarakan jenazah almarhum, itu tanggung jawab kita sebagai yang tinggal sesama muslim. Bagi keluarga yang ditinggalkan, jangan diratapi kepergian almarhum, tuturnya.


Irwan Basir juga menyampaikan, semoga Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan dalam musibah ini.


Dan tugas anak adalah mendoakan almarhum, karena doa anak yang saleh tak akan putus-putusnya, pungkas Irwan Basir yang juga menjabat sebagai Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat.(rls)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!