Breaking News

April 23, 2021

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pariaman : Pendaftaran Calon Mahasiswa Tahun Akademik 2021-2022 Kembali Dibuka,


FS.Pariaman(SUMBAR)-Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi untuk tahun Akademik 2021-2022 ini, pendaftaran calon mahasiswa baru telah resmi dibuka.


"Yang dimulai pada tanggal 01 April s/d 21 Mei 2021 dengan rentang waktu selama satu bulan, yang Sekretariatnya bertempat di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman," ujarnya, Kamis (22/4) kemaren.


Memasuki tahun ke-empat salah satu program unggulan Pemerintah Kota Pariaman di bidang pendidikan, yaitu program Satu keluarga Satu Sarjana (Saga Saja), kembali membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru yang berasal dari keluarga tidak mampu, dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)  Dinas Sosial Kota Pariaman.


“Untuk metode pendaftaran dimasa pandemi covid-19 ini, kita tidak menerima pendaftaran secara langsung, akan tetapi para calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri mereka melalui sistem aplikasi yang ada di Disdikpora Kota Pariaman, yang bisa mereka unduh melalui hp android”, ujar Kanderi 


Kanderi menjelaskan, Saat ini kita baru menerima persyaratan administrasi saja terlebih dahulu, seperti pendaftaran bagi calon mahasiswa yang terdaftar dalam DTKS dari Dinsos Kota Pariaman, lewat sinergi antar dinas yang telah kita lakukan.


Tentu saja hal seperti ini harus disosialisasikan atau diberitahukan secara bersama kepada seluruh masyarakat Kota Pariaman agar mereka mengetahuinya, dan tujuan pemerintah Kota Pariaman  untuk memberantas kemiskinan melalui sistim vokasi pendidikan akan tercapai sepenuhnya.


“Harapan saya para calon mahasiswa yang akan mendaftar bisa memanfaatkan peluang yang ada sebaik-baiknya, karena sistim seleksi akademik mereka kita serahkan langsung ke Perguruan Tinggi (PT). Untuk itu pilihlah PT yang sesuai dengan kemampuan masing-masing agar peluang untuk lolos semakin besar”, pungkas kanderi.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!