Breaking News

Connect With us

April 16, 2021

Kunjungan Ke 2, Tim 17 Safari Ramadhan Kota Sawahlunto Kunjungi Masjid Jamik Munawaroh Batu Tanjung


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Hari ini Jum'at, 16 April 2021, Tim 17 Safari Ramadhan Kota Sawahlunto kembali melakukan kunjungan Safari Ramadhan. Kali ini Masjid Jamik Munawaroh, Desa Batu Tanjung, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.


Kedatangan Tim yang diketuai oleh Kepala Inspektorat Kota Sawahlunto Isnedi,SE dengan anggota diantaranya Masrial, SH dari DPRD Sawahlunto dan enam anggota lainnya disambut langsung oleh Kepala Desa Batu Tanjung Marwan didampingi Kepala Dusun Sandas, Tokoh Masyarakat serta Pengurus Masjid Jamik Munawaroh.


Dalam sambutannya Isnedi, SE menyapaikan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) terutama dalam menjalankan ibadah Shalat Tarawih berjamaah demi memutus mata rantai Covid-19 dan timbulnya Claster baru positif Covid-19 di Kota Arang, Sawahlunto.


"Setiap Pengurus Masjid diharapkanberikan himbauan agar setiap jaah membawa sajadah sendiri dari rumah.Pengurus Masjid tidak boleh mengabaikan Prokes" jelas Isnedi.


"Ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri dan dan Keputusan Pak Wali. seperti yang disampaikan beliau jangan mentang-mentang sudah mendapatkan izin shalat berjamaah, lantas lupa menjaga protokol kesehatan. Tetap kita tegaskan harus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menegaskan agar jemaah membawa sajadah sendiri-sendiri dari rumah.Karena jika seusai Radhan muncul Claster baru, ini akan membawa masalah bagi kita semua" lanjut Isnedi menjelaskan.


Selain itu, Tim juga memaparkan program-program Pemerintah Kota (Pemko) terkait kemajuan pembangunan di Kota Sawahlunto.


"Pemko sangat berharap agar seluruh masyarakat memberi masukan pada Pemko dalam hal pembangunan Kota demi terciptanya Sawahlunto sebagai Smart City" imbuhnya.


Marwan salaku Kepala Desa atas nama seluruh masyarakat Desa Batu Tanjung mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Ramadhan Kota Sawahlunto.


Di akhir acara Tim menyerahkan bantuan sebesar Rp.7.500.000,- serta kain sarung untuk Gharin Masjid.


Acara juga dihadiri Bhabinkamtibmas Batu Tanjung Briptu Riyanda.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!