Breaking News

April 30, 2021

Luar Biasa, Meski Tuna Rungu Ivan Julyanto Bisa Keliling Indonesia


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Meski memiliki kekurangan, tidak bisa berkomunikasi secara lisan alias Tuna Rungu, namun tidak menjadi penghalang dan membatasi Ivan Julyanto untuk terus berkarya sebagai anak bangsa. Sebagai Anggota Pramuka yang luar biasa, Ivan telah berhasil mengelilingi Tanah Air tercinta Indonesia.

Raut kebahagaan terpancar di wajah Ivan bersama rekannya Ratih Murad saat disambut Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Kamis (29/04/2021) di ruang kerjanya.


Wabup Richi dan Ivan berkomunikasi dengan cara menulis di kertas ataupun buku yang dibawa pemuda anggota Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu asal Kota Baubau di pulau Buton, Provinsi Sulawesi Utara ini.


Dalam coretannya Ivan mengatakan bahagia diterima oleh Wabup yang masih berusia muda dengan ramah dan penuh senyuman.


Menurut pengakuannya, Ivan sudah berkeliling Indonesia semenjak tahun 2013 lalu. Dan untuk perjalanan kali ini ia lakukan semenjak April 2020 dengan menggunakan sepeda motor dan selalu singgah beberapa hari di daerah yang dilalui, dan biasanya ia menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan pejabat daerah setempat.


“Di Batusangkar Saya ditemani Ratih Murad yang asli daerah sini namun juga tuna runggu, kami bertemu pada November 2020 di Padang. Saya tiba di Batusangkar kemarin dan menginap di sebuah Masjid di kota Batusangkar,” tulis Ivan dalam bukunya.


Wabup Richi Aprian yang  juga berkomunikasi lewat tulisan menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi ke Batusangkar.


“Kepada Ivan dan Murad, terima kasih atas kunjungannya. Untuk 2 atau 3 hari silahkan menginap dulu di Islamic Center di dekat Masjid Al Amin ini. Silahkan juga mengunjungi objek wisata yang ada di Tanah Datar, namun karena kondisi Covid-19 tentunya juga tetap menerapkan Prokes,” pesan Richi.


Wabup juga menyampaikan dukungan moril kepada Ivan dan Murad untuk selalu sukses dalam misinya untuk berkeliling Indonesia.


“Keamanan dan keselamatan harus terus diperhatikan, terutama dalam berkendara, kalau sudah letih atau kondisi malam hari ataupun cuaca kurang bagus, sebaiknya istirahat. Terima kasih atas kunjungannya, semoga lain waktu kita dapat bertemu kembali,” pungkas Richi. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!