Breaking News

April 4, 2021

Paspampres Tinjau Persiapan Jelang Kedatangan Wapres Resmikan Pasar Pariaman


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar menerima kunjungan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) RI, Tim Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan sekaligus mendampingi mereka untuk melakukan survei tentang persiapan peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman pada, Sabtu (3/4).


“Hari ini kita menerima kunjungan Paspamres dan tim Kemensetneg terkait peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 April mendatang. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan suvei pada kegiatan yang akan dilakukan RI 2 tersebut, “ ungkap Genius Umar usai mendampingi tim tersebut.


Setelah beberapa kali dilaksanakan rapat persiapan oleh Panitia peresmian pasar rakyat Kota Pariaman bersama Tim dari istana negara, maka ada beberapa kegiatan yang dilakukan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin di Kota Pariaman, antara lain proses vaksinasi lansia dan calon jemaah haji Kota Pariaman, peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman dan penanaman pohon pinago.


“Ada 3 (tiga) kegiatan yang akan dilakukan RI 2 Ma'ruf Amin di Kota Pariaman. Pertama melihat langsung proses vaksinasi covid-19 bagi lansia dan calon jemaah haji Kota Pariaman yang bertempat di Puskesmas Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman dilanjutkan peresmian pasar rakyat Kota Pariaman dan terakhir melakukan penanaman pohon pinago di Pantai Kata Kota Pariaman, “ tambahnya.


Seperti yang diketahui, pembangunan Pasar Rakyat Kota Pariaman yang menggunakan APBN telah selesai dilakukan awal Tahun 2021. Peresmian yang direncanakan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akhirnya diwakilkan oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. 


Hingga saat ini persiapan Kota Pariaman untuk peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman sudah mencapai 80 %.


“Ini merupakan kunjungan awal RI 2 ke kota Pariaman. Dengan hadirnya RI 2 ke Kota Pariaman dalam rangka meresmikan pasar rakyat, nantinya akan memberi efek jangka panjang yang lebih baik untuk Kota Pariaman.


Lanjutnya, Kita akan laporkan apa saja  pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan Pemko Pariaman sehingga akan kita minta arahan langsung dari RI 2 ini untuk percepatan pembangunan berikutnya.


“Pemko Pariaman dan Masyarakat sangat bersyukur dengan adanya kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Untuk mensukseskan kegiatan ini, ayo kita jaga keamanan dan kenyaman RI 2 selama di Kota Pariaman, tetap terapkan protokol kesehatan sehingga pembangunan berikutnya untuk Kota Pariaman akan bisa dilakukan lebih cepat, “ tutupnya.(war/mc)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!