Breaking News

April 6, 2021

Pemkab Asahan Berencana Membangun Balai Latihan Kerja

                                                                 06 April 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan siap membangun sebuah tempat untuk melatih para calon pekerja atau yang biasa disebut Balai Latihan Kerja (BLK).

Hal ini di sampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, saat melakukan kunjungan ke Kantor BBPLK Medan Rabu (6/4).

Dikatakan Taufik, Pemkab Asahan berencana akan membangun BLK, yang tujuannya agar para calon pencari kerja memiliki kemahiran atau keterampilan sesuai bidang masing-masing untuk memudahkan mereka memperoleh Pekerjaan seperti yang diinginkannya.

"BLK dimaksudkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan memiliki keahlian di bidangnya sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera Yang Religius dan Berkarakter," ujarnya.

"Saat ini banyak angkatan kerja lulusan SMP dan SMA sederajat, sementara persaingan dunia usaha cukup ketat. Banyak diantara mereka akhirnya tidak diterima di pasar kerja, karena kompetensi yang dibutuhkan perusahaan tidak sesuai dengan pencari kerja. Sementara, saat ini perusahaan terus bermunculan di wilayah Kabupaten Asahan.” Ungkapnya.

Sebagai Salah satu langkah yang ditempuh Pemerintah Kaubupaten Asahan adalah menghadirkan BLK agar pencari kerja terlebih dulu dilatih sesuai dengan kebutuhan pasar, sehingga ketika mereka melamar pekerjaan bisa langsung diterima karena kompetensinya jelas sesuai dengan kebutuhan perusahaan, nantinya peserta dibekali pelatihan dengan kompetensi untuk mengantisipasi perubahan teknologi dan kualifikasi pekerjaan yang berubah cepat. Selepas diklat mereka akan memiliki sertifikas khusus, sehingga kompetensinya akan dihargai dengan jelas dan legal.

Oleh BBPLK. Medan Muhammad Ali, S.S, M.A, Ph.D menyambut baik, dan menyampaikan mendukung sepenuhnya niat baik yang disampaikan Wakil Bupati tentang rencana Pembangunan BLK di Kab. Asahan.
Di katakannya, BBPLK Medan nantinya juga akan memberikan dukungan dalam menyiapkan calon Tenaga Kerja yang siap pakai serta berkualitas dan berkompeten sehingga dapat bersaing dengan tenaga kerja yang lain.
(DR)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!